Ini Daftar Aplikasi Pinjol yang Punya Debt Collector Lapangan 2023, Bayar Saja Atau DC Datang ke Rumah?

Ini Daftar Aplikasi Pinjol yang Punya Debt Collector Lapangan 2023, Bayar Saja Atau DC Datang ke Rumah?

Ini Daftar Pinjol yang Punya Debt Collector Lapangan 2023, Bayar Saja Atau DC Datang ke Rumah?-Ilustrasi -

 

DISWAY JOGJA Ada banyak daftar aplikasi pinjaman online yang memiliki debt collector (DC) di lapangan yang harus kamu ketahui.

Jika kamu adalah salah satu debitur peminjam di aplikasi pinjol kamu perlu tahu apakah pinjol kamu punya debt collector atau pinjol yang tidak punya dc di lapangan. 

Berikut dalam artikel ini sudah tersedia beberapa aplikasi pinjaman online (pinjol) yang memiliki debt collector (DC) di lapangan. Informasi ini tentu penting bagi yang memiliki masalah dengan pinjol. 

Bisa jadi ada kendala di tengah jalan saat kamu masih dalam tempo pembayaran cicilan pinjol hingga kamu tidak membayar angsuran. Masalah gagal bayar (galbay) adalah hal yang biasa namun jangan sampai itu justru menjadi masalah besar bagi kamu.

BACA JUGA:Cara Mengatasi Galbay Pinjol Legal Benarkah Ditanggung OJK? Tagihannya bisa Dibayar Sebelum Jatuh Tempo

Sebelum lebih jauh tentang daftar pinjol yang punya debt collector lapangan atau dc datang ke rumah kamu, ada baiknya kamu pahami dulu apa di debt collector dan seluk beluk terkait tugas pekerjaan mereka.

 

Apa Arti Debt Collector? 

Seperti dilansir dari situs Kementrian Keuangan (Kemenkeu) RI,  istilah debt collector adalah sekumpulan orang yang menawarkan jasa untuk menagih utang kepada seseorang. 

Debt collector juga berasa dari bahasa Inggris, secara harfiah debt artinya utang dan kata collector artinya pengumpul atau dalam konteks ini berarti penagih. Sehingga dapat diartikan bahwa debt collector artinya penagih utang.

BACA JUGA:Ini Daftar Pinjol yang Punya Debt Collector Lapangan 2023, Bayar Saja Atau DC Datang ke Rumah?

BACA JUGA:Debt Collector Kredit Pintar Datang ke Rumah? Tenang Begini Cara Menghadapi DC Pinjol

Aturan Hukum Debt Collector

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: