Pilih AC Portable atau AC Dinding?, Bagi yang Bingung Simak 5 Rekomendasinya di Sini

Pilih AC Portable atau AC Dinding?, Bagi yang Bingung Simak 5 Rekomendasinya di Sini

Ac portable murah--

DISWAY JOGJA - Pendingin udara atau AC merupakan perangkat yang sangat penting untuk memenuhi kebutuhan rumah tangga, terutama di negara yang beriklim panas seperti Indonesia. Ada beberapa model AC yang ada saat ini, mulai dari AC jendela, unit AC paten, hingga model AC portable yang praktis.

Namun secara umum terdapat dua jenis perangkat listrik AC yang ada di pasaran perangkat AC yang terpasang yaitu ac dinding dan perangkat AC portabel. Karena sama-sama memiliki fungsi sebagai penyejuk ruangan, tak heran jika kedua jenis AC ini kerap dianggap sebagai produk yang sama, padahal fiturnya berbeda.

BACA JUGA:6 Rekomendasi Merk AC Portable Terbaik Salah Satunya Harga 880Ribuan!

Nah, untuk menjawab kebingungan Anda dalam memilih jenis AC yang akan digunakan, terutama antara AC dinding dan AC portabel, simak rekomendasi produk di bawah ini yang mungkin bisa menjadi pilihan terbaik untuk Anda dan keluarga! 

1. Midea AC Portable MPHA-05/09CRN7 

Model AC ini merupakan salah satu merk AC portable terbaik dengan desain minimalis. AC portabel ini juga membuat ruangan lebih cepat dingin karena memiliki kapasitas pendinginan 9000 BTU per jam.

Selain itu, ia juga memiliki fitur-fitur canggih seperti mode fitur sleep mode, auto swing, dehumidifying, air ventilating, serta timer function. Selain dari segi konsumsi daya, AC portable model ini  cukup irit dayanya yakni sekitar 680 watt dengan daya 0,5 PK. 

2. AC Dinding Sharp ½ PK AH-A 5UCY

AC Sharp ½ PK menggunakan Freon R32 dan memiliki fitur pendingin turbo yang mampu mengalirkan udara sejuk ke seluruh ruangan dengan kecepatan kipas tinggi.

Dikatakan bahwa suhu ruangan tercapai lebih cepat berkat fungsi ini. Faktanya, kipas angin dapat meniup sisa air dari saluran udara untuk mencegah unit dalam ruangan menjadi basah. Dengan cara ini, pertumbuhan jamur dan bakteri penyebab bau tak sedap bisa dicegah dengan tepat. 

BACA JUGA:Wow, Ini 4 Rekomendasi AC Portabel Terbaik cuma 100 ribuan, Cocok untuk Budget Terbatas!

3. Gree GPC-12P1 AC Portable

Gree GPC-12P1 Portable merupakan pilihan tepat bagi Anda yang membutuhkan AC portable dengan pendingin yang lebih sejuk. Itu karena AC portable terbaik ini dikatakan lebih cepat dingin dibandingkan jenis lainnya.

Hal ini disebabkan kapasitas pendinginannya sebesar 13.000 BTU per jam. Tak hanya itu, AC portable berwarna hijau ini juga ramah lingkungan dan mudah digunakan, dilengkapi dengan remote control sehingga Anda dapat mengatur aliran udara sesuai kebutuhan.  

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: