Tagihan Listrik Membengkak? Ini Dia, 5 Pilihan Mesin Cuci 2 Tabung Paling Hemat Energi (Low Watt)

Tagihan Listrik Membengkak? Ini Dia, 5 Pilihan Mesin Cuci 2 Tabung Paling Hemat Energi (Low Watt)

5 Mesin cuci 2 tabung paling hemat energi -Disway-Pinterest Costway.co.

DISWAYJOGJA.ID - Ada berbagai jenis dan tipe mesin cuci yang banyak kita temui dipasaran. Mulai dari mesin cuci 1 tabung, 2 tabung atau bahkan masih banyak jenis-jenis lainnya. Mayoritas orang tentunya akan mempertimbangkan banyak hal sebelum membeli elektronik yang satu ini. Namun pastinya, mesin cuci 2 tabung hemat energi menjadi jenis yang banyak mereka pilih.

Bukan tanpa sebab, mesin cuci tipe ini banyak dipilih karena tidak membuat tagihan listrik membengkak. Ini tentu lebih ekonomis dan menghemat pengeluaran. Meski hemat energi, mesin cuci ini tetap eksis dengan berbagai fitur yang menarik.

Berikut diswayjogja rekomendasikan, 5 pilihan mesin cuci paling hemat energi yang harus kamu tahu, simak sampai selesai!

1. Mesin cuci 2 tabung Denpoo DW 888

Denpoo DW 888 menjadi mesin cuci low watt pertama yang bisa kamu pertimbangkan. 

Produk keluaran Denpoo ini merupskan jenis mesin cuci 2 tabung berbahan dasar fiber dengan bobot 45kg.

Kehadirannya dilengkapi fitur Multipulsator untuk mengatur kecepatan putaran sesuai dengan bahan pakaian yang kamu cuci. Sehingga sangat memudahkan pengguna untuk menghilangkan noda yang membandel tanpa merusak serat pakaian. Berkat hal tersebut, pakaian tidak cepat rusak.

Denpoo DW 888 dibekali 3 saluran air dengan kapasitas hingga 8 kg pakaian, juga dilengkapi 1 selang pembuangan dan 1 selang inlet. Lengkap bukan?

Untuk bekerja secara maksimal, mesin cuci ini hanya memerlukan daya sebesar 130 W, ditambah dengan harga jual yang sangat terjangkau yakni 1,1 jutaan saja loh. Bener-bener definisi low wat ngga si?

BACA JUGA:Idaman Banget! Ini 7 Mesin Cuci Termurah dan Terbaik 2023

2. Mesin cuci 2 tabung Sharp ES-T1490WA-BL/PK 2

Rekomendasi selanjutnya yakni ditempati oleh Sharp ES-T1490WA-BL/PK sebagai salah satu jenis mesin cuci 2 tabung berkapasitas 14 kg.

Dengan harga 3 jutaan saja, Sharp ES-T1490WA-BL/PK 2 telah dibekali beragam fitur unggulan dibanding dengan seri lainnya.

Salah satu keunggulan tersebut yakni adanya fitur W-Screw Pulsator, guna menciptakan efek tornado pada putaran air sehingga memungkinkan deterjen larut dengan lebih cepat. Fitur ini juga bisa membantu mengangkat berbagai kotoran pada cucianmu. Dari segi kapasitasnya sendiri,  Sharp ES-T1490WA-BL/PK 2 mampu menampung hingga 12 kg untuk pencucian dan 10kg untuk pengeringan. Cocok banget untuk kebutuhan keluarga dalam jumlah besar atau usaha laundry kecil-kecilan.

Tak hanya itu, mesin cuci 2 tabung ini didukung fitur Anti Bacterial Super Aquamagic Filter, yang sangat efektif mengurangi kandungan zat besi dalam air dengan lapisan anti bakteri untuk membunuh kuman hingga 99%. Teknologi Low Wattage yang ada didalamnya, menjadikan Sharp ES-T1490WA-BL/PK 2 sebagai mesin cuci hemat energi dengan konsumsi daya berkisar 360 W. Masih aman dikantong ya kan?

BACA JUGA:7 Rekomendasi Kipas Angin cuma 100 Ribuan, Anti Gerah dan Super Awet!

3. Mesin cuci 2 tabung AQUA QW-761XT PK

AQUA QW-761XT PK menjadi rekomendasi mesin cuci low wat berikutnya yang bisa kamu pertimbangkan. Mesin cuci AQUA dengan kapasitas 7 kg ini, dirancang untuk memberikan pengalaman pencucian yang lebih nyaman. Menariknya AQUA QW-761XT PK ini memiliki fitur Air Dry pada tutup tabung pengering, yang memungkinkan proses pengeringan lebih cepat serta mengurangi kelembapan pakaian. 

Meski didukung berbagai fitur unggul, AQUA QW-761XT PK hanya memerlukan  konsumsi daya rendah sebesar 350 watt untuk proses pencucian dan pengeringan sebesar 160 watt saja. Dijamin, ngga bikin tagihan listrik membengkak. Terlebih dengan harganya yang super terjangkau berkisar 1,3 jutaan saja.

Dimensinya yang kompak dan juga ringkas, membuat mesin cuci ini mudah ditempatkan di berbagai interior rumah. Beberapa fitur lain yang turut mendukung canggihnya mesin cuci ini yakni: Hijab Mode, Air Dry Spin Lid, Water Selector, hinggs desain panel baru untuk penggunaan mesin cuci lebih praktis dan efisien.

BACA JUGA:7 Rekomendasi Kulkas Mini Murah Hemat Listrik, Idaman Anak Kos Banget!

4. Mesin cuci 2 tabung Panasonic NA-W76BBZ2

Bila kamu mencari mesin cuci 2 tabung dengan daya listrik rendah Panasonic NA-W76BBZ2 bisa menjadi jawabannya. Siapa sangka, mesin cuci merek bintang lima ini hanya membutuhkan 230 watt hingga 245 watt saja untuk pencucian dan 130 watt pada proses pengeringan.

Panasonic menawarkan warna putih elegan pada serinya kali ini. Ditambah dengan garansi suku cadang selama 1 tahun yang pasti membuat para konsumen makin tertarik.

Mesin cuci Panasonic ini hadir dengan dimensi 79 cm x 52,5 cm x 12,23 cm. Ditenagai tekonologi super soakmatic jadi, untuk menyesuaikan waktu pengeringan dan penyucian dengan sendirinya.

Dengan harga 1,4 juta, mesin cuci ini cocok dipilih karena sudah dibekali fitur AG Clean untuk kebersihan pakaian yang lebih terjamin, juga beberapa fitur lain seperti double pulsator untuk pencucian lebih efisien.

5. Mesin cuci 2 tabung Sanken TW 1122 GX

Rekomendasi mesin cuci 2 tabung low watt terakhir ialah Sanken TW 1122 GX yang berukuran 80,2 cm x 49,5 cm x 100,5 cm dan berat hampir 25 kg. Tergolong ringan dibandingkan teman-teman dikelasnya.

Dengan begitu pengguna tidak kesulitan saat akan meletakkan atau memindahkannya sesuai keinginan. Sanken TW 1122 GX hadir dengan variasi warna cukup unik. Cenderung putih dengan sedikit tambahan warna pink atau biru. Simpel dan manis!

BACA JUGA:Ingin Rumahmu Lebih Sejuk? Ini 4 Rekomendasi AC 1 Jutaan Termurah dan Terbaik 2023

Nah, produk ciptaan sanken ini didukung teknologi X-Tor technologi untuk pencucian lebih bersih. Dilengkapi dengan Super Spin Dry, dan anti karat guna pemakaiannya yang lebih lama.

Untuk bekerja secara maksimal,  Sanken TW 1122 GX hanya memerlukan daya sebesar 250 watt untuk mencuci, dan 130 watt saja untuk mengeringkan. Ini membuatnya sebagai mesin cuci low watt idaman banyak orang dengan harga jual sebesar 1,6 juta saja.

 

Nah, demikian 5 rekomendasi mesin cuci 2 tabung low watt atau hemat listrik. Memilih mesin cuci berdaya rendah ini tentu akan sangat menghemat pengeluaranmu setiap bulan. Kamu tetap dapat mencuci sesuka hati tanpa khawatir tagihan listrik membengkak. Idaman banget kan?

Sebelum membeli, jangan lupa untuk memperhatikan beberapa faktor lain sehingga jatuh pada pilihan yang tepat. Selamat mencuci dan semoga bermanfaat!

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: