KUR Bank Jateng 2023 (sampai 500 juta), Berikut Persyaratan dan Cara Pengajuannya

KUR Bank Jateng 2023 (sampai 500 juta), Berikut Persyaratan dan Cara Pengajuannya

Tabel angsuran KUR Bank Jateng--Shot ig

DISWAYJOGJA.ID - Tahukah Anda bahwa bank ini menawarkan KUR (Kredit Usaha Rakyat) Jateng khusus bagi para pelaku ekonomi?Oleh karena itu, KUR Bank Jateng 2023 dirancang khusus bagi para pengusaha yang membutuhkan tambahan dana untuk mengembangkan usahanya.

KUR Bank Jateng 2023 merupakan bentuk kerjasama Bank Jateng dengan pemerintah. Dengan memberikan pinjaman, bertujuan untuk mendukung pelaku ekonomi yang membutuhkan tambahan modal usaha. Oleh karena itu, hal ini diharapkan dapat meningkatkan perekonomian negara.

Jadi, tidak perlu khawatir jika membutuhkan dana besar. Pasalnya, KUR Bank Jateng 2023 memberikan plafon pinjaman yang sangat tinggi yakni Rp 500 juta. Tingkat bunga serendah 6% per tahun.

BACA JUGA:5 Syarat KUR BRI Jaminan BPKB Mobil, Modal Usaha bisa Langsung Cair, Yuk Pahami Ketentuannya!

KUR Bank Jateng 2023 memiliki tiga jenis tergantung jumlah pinjaman dan jenis usaha yang ingin Anda ajukan. Dimana ada pinjaman super mikro yang memungkinkan pinjaman hingga Rp 10 juta. Ada juga pinjaman mikro dengan limit kredit Rp 10 juta hingga Rp 50 juta.

Bagi yang ingin mengajukan pinjaman lebih dari Rp 50 juta dapat mengajukan KUR Bank Jateng 2023 dengan kategori pinjaman kecil. Jumlah pinjaman maksimum untuk pinjaman kecil adalah Rp 500 juta. Jangka waktu pengembalian pinjaman super mikro dan pinjaman mikro maksimal 3 tahun. Jangka waktu maksimum untuk pinjaman kecil sekarang adalah empat tahun.

Saran sebelum mengajukan KUR

Sebelum mengajukan KUR Bank Jateng 2023, ada beberapa hal yang perlu Anda perhatikan. Hal ini penting untuk memastikan pengajuan Anda diproses dengan cepat dan tidak ditolak oleh pihak bank.

Jika Anda memang ingin mengajukan pinjaman ke Bank Jateng atau bank lain, pastikan Anda memenuhi semua persyaratannya. Ini meningkatkan peluang Anda untuk mendapatkan persetujuan permohonan pinjaman Anda.

Selain itu jika Anda ingin mengajukan pinjaman dengan nilai nominal yang sangat tinggi hingga 500 juta. Oleh karena itu, mohon siapkan jaminan yang lebih besar dari jumlah pinjaman. Hal ini bertujuan agar bank dapat meninjau pengajuan pinjaman Anda dengan baik.

BACA JUGA:Pengajuan KUR BSI agar cepat cair, Simak dan Pahami Langkahnya!

Ada baiknya juga untuk menyesuaikan jumlah pinjaman sesuai dengan kemampuan Anda membayar. Anda tidak mampu untuk tidak membayar di masa depan. Bank Jateng menawarkan jangka waktu cicilan yang bervariasi mulai dari 12 bulan hingga 60 bulan.

Dan yang terakhir, pastikan Anda tidak memiliki pinjaman atau tanggungan pada bank lain. Dengan begitu, Anda tidak akan memiliki riwayat keuangan yang buruk. Sebab, bisa mempengaruhi proses validasi bank saat pemeriksaan BI (BI checking).

Persyaratan KUR Bank Jateng 2023

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: