10 Kesalahan Umum yang Harus Dihindari saat Mengajukan KUR Mandiri

10 Kesalahan Umum yang Harus Dihindari saat Mengajukan KUR Mandiri

Pengajuan KUR Mandiri--

Bunga adalah salah satu faktor penting dalam KUR Mandiri. Pastikan  telah memahami besaran bunga yang akan dikenakan pada kredit.

Jangan ragu untuk bertanya kepada petugas bank jika ada hal yang kurang  mengerti terkait bunga ini. Pastikan bahwa tingkat bunga yang ditawarkan sesuai dengan kemampuan pembayaran.

5. Tidak memperhatikan jangka waktu

Setiap KUR Mandiri memiliki jangka waktu pengembalian yang berbeda. Pastikan  telah memperhatikan jangka waktu ini dan memilih yang sesuai dengan kemampuan .

Jangan terburu-buru memilih jangka waktu yang pendek jika hal itu akan memberatkan  dalam membayar cicilan.

BACA JUGA:Bank Mandiri Menyediakan Pinjaman Non KUR: Berikut Syarat dan Ketentuan yang Harus Kalian Penuhi

Syarat-syarat Pengajuan KUR Mandiri

Selain menghindari kesalahan di atas, perlu untuk memenuhi syarat-syarat khusus untuk mengajukan KUR Mandiri. Berikut adalah syarat-syarat tersebut:

1. Memiliki usaha yang sudah berjalan minimal 6 bulan

2. Memiliki Nomor Induk Berusaha (NIB) atau Surat Keterangan Usaha (SKU) Mikro dan Kecil yang diterbitkan oleh instansi yang berwenang

3. Memiliki kartu identitas diri berupa KTP

4. Menyerahkan fotokopi KK (Kartu Keluarga) dan fotokopi akta nikah atau surat cerai (bagi calon debitur yang menikah atau sudah cerai)

5. Memiliki perjanjian kerja dengan pengguna bagi Pekerja Migran Indonesia baik yang ditempatkan oleh pelaksana penempatan tenaga kerja dan/atau tenaga magang Indonesia

6. Memiliki kepemilikan BPJS TK (khusus KUR Kecil & KUR Khusus plafon >Rp 100 juta KUR Penempatan Tenaga Kerja Indonesia)

7. Memiliki agunan pokok usaha atau obyek yang dibiayai

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: jogja.disway.id