6 Bahan Alami untuk Sembuhkan Kanker Prostat, Gampang Dicari dan Mudah Dibuat

6 Bahan Alami untuk Sembuhkan Kanker Prostat, Gampang Dicari dan Mudah Dibuat

Bahan-bahan alami untuk sembuhkan penyakit prostat--

DISWAY JOGJA Kanker prostat menjadi salah satu gangguan yang juga rentan terjadi. Penyakit Kanker prostat tentu harus segera ditangani karena jika tidak, akibatnya bisa fatal.

Kanker prostat adalah jenis gangguan kesehatan yang dikenal sebagai penyakit orang tua karena sering terjadi pada pria berusia di atas 50 tahun.

Penyakit ini menjadi jenis kanker yang paling sering dialami oleh pria di Indonesia, namun sebenarnya bisa disembuhkan pada tahap awal.

BACA JUGA: Kayu Bajakah Bisa Menyembuhkan Kanker? Simak Ulasan Dan 9 Manfaat Lainya!

Banyak pria yang menderita penyakit prostat lebih memilih pengobatan tradisional, salah satu caranya adalah dengan mengonsumsi sejumlah bahan-bahan herbal atau jenis tanaman obat tertentu.

Meskipun demikian, penggunaan obat alami untuk prostat tersebut tetap tidak bisa menggantikan peran obat prostat dari dokter ataupun tindakan medis seperti operasi prostat (prostatektomi).

Namun bahan-bahan dibawah bisa Kamu coba jika memang lebih terbiasa menggunakan obat-obatan alami.

Penasaran apa saja? simak pembahasannya dibawah ini :

1. Teh Hijau

Sebuah penelitian tahun 2019 mengatakan jika daun yang dihasilkan dari teh hijau adalah salah satu tanaman yang bisa dijadikan obat prostat alami.

Hal itu disebabkan karena pada teh hijau mengandung polifenol, yaitu senyawa antioksidan.

BACA JUGA: 12 Manfaat Mengejutkan Teh Hijau: Mendalam ke Dalam Khasiat yang Luar Biasa

Polifenol sendiri mempunyai peran sebagai zat antikanker yang bisa membantu melawan pertumbuhan sel-sel kanker pada prostat.

2. Biji Labu

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: