Ini Daftar Aplikasi Pinjol yang Punya Debt Collector Lapangan 2023, Bayar Saja Atau DC Datang ke Rumah?

Ini Daftar Aplikasi Pinjol yang Punya Debt Collector Lapangan 2023, Bayar Saja Atau DC Datang ke Rumah?

Ini Daftar Pinjol yang Punya Debt Collector Lapangan 2023, Bayar Saja Atau DC Datang ke Rumah?-Ilustrasi -

Cara Menghadapi Debt Collector Kredit Pintar yang Datang ke Rumah

Kedatangan debt collector pinjol ke rumah mungkin menimbulkan kepanikan, sehingga banyak orang memilih kabur dari pinjaman daripada berurusan dengan mereka. 

Padahal, cara ini tentu saja salah sekaligus tidak bijak. Kombinasikan tips di bawah dengan tips menghadapi debt collector pinjol yang mendatangi rumah.

Panik dan merasa tidak tenang karena bingung harus melakukan apa? Ketahuilah berbagai cara menghadapi debt collector Kredit Pintar yang datang ke rumah supaya tidak kembali lagi.

BACA JUGA:Cari Pinjol Tanpa Verifikasi Wajah? Ini Ada 7 Rekomendasi Pinjol Legal, Buktikan Langsung Cair

1. Tetap bersikap tenang, sambut dengan baik

Banyak orang merasa panik sekaligus tidak tenang ketika sudah dihubungi oleh DC pinjol, termasuk Kredit Pintar yang memang menugaskan para debt collector untuk menagih pinjol langsung ke alamat debitur. Sehingga sebisa mungkin mereka menghindari agar tak berurusan langsung dengan DC, padahal hal tersebut merupakan kesalahan akibat terlambat melunasi pinjaman.

Apabila terjadi hal demikian, sebagai pihak yang menunggak membayar hutang sebaiknya tetaplah bersikap tenang. Sambut dengan baik DC yang berkunjung ke rumah. Tak perlu berpikir untuk kabur dari pinjol, justru melakukan hal tersebut akan semakin menimbulkan masalah-masalah baru di kemudian hari.

 

2. Pastikan debt collector tersebut resmi

Cara menghadapi debt collector pinjol yang datang ke rumah selanjutnya adalah memastikan bahwa mereka memang benar-benar ditugaskan secara resmi oleh perusahaan. Sebelum datang ke alamat rumah, biasanya mereka akan menghubungi terlebih dahulu melalui nomor kamu sendiri, kemudian mengingatkan pula ke nomor darurat yang dicantumkan saat awal mengajukan pinjaman online. 

Ketika bertemu langsung, DC lapangan mengenakan pakaian rapi dan formal lalu menagih pelunasan pinjaman online menggunakan bahasa yang sopan. Mereka secara resmi melakukan penagihan ke alamat rumah sesuai dengan ketentuan perusahaan masing-masing.

Oleh karena itu, debitur wajib memastikan bahwa debt collector tersebut apakah memang resmi ditugaskan oleh perusahaan atau bukan. Caranya dengan menanyakan tanda pengenal dari perusahaan, mereka pun pasti akan memperkenalkan diri sesuai nama asli.

 

3. Ungkapkan dengan jujur alasan belum bisa melunasi tagihan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: