Saldo DANA Anda Tiba-Tiba Menghilang? Jangan Panik, Berikut Adalah 4 Syarat Klaim untuk Garansi Saldo Kembali

Saldo DANA Anda Tiba-Tiba Menghilang? Jangan Panik, Berikut Adalah 4 Syarat Klaim untuk Garansi Saldo Kembali

Wow, Saldo DANA Bertambah Rp 100 Ribu Hanya dengan Mengunggah Resep Masakan: Berikut Caranya--

BACA JUGA:Wow, Saldo DANA Bertambah Rp 100 Ribu Hanya dengan Mengunggah Resep Masakan: Berikut Caranya

3. Lapor ke Pihak DANA Secepatnya 

Ketika anda mengalami kejadian semacam ini maka hal yang harus anda lakukan adana secepatnya melakukan pelaporan. Anda harus cepat untuk melakukan pelaporan ke customer service DANA. Semakin anda bisa cepat melakukan laporan, maka akan semakin cepat proses yang akan diselesaikan dan cepat ketika saldo anda akan di klaim oleh pihak dari DANA.

 

Perlu anda ketahui bahwa laporan tersebut harus anda urus sebelumn 5 hari pasca kehilangan saldo anda. Ketika sudah melebihi tenggat waktu tersebut maka dari pihak DANA tidak bertanggung jawab atas keluhan tersebut. 

 

4. Membuat Laporan Kehilangan ke Pihak Berwajib 

Salah satu cara lain yang bisa anda lakukan adalah dengan membuat laporan kehilangan ke pihak polisi. aporan tersebut sebagai bentuk laporan yang sah dan tertulis. Namun syarat untuk melaporkan ke polisi adalah saldo yang hilang atau berkurang lebih dari nominal Rp 2,5 juta. Laporan polisi juga bisa dilakukan apabila handphone yang terdapat aplikasi DANA milik kita juga hilang. 

 

Pada dasarnya ada berbagai penyebab yang mendasari adanya faktor kehilangan saldo yang banyak dialami oleh nasabah. Salah satunya adalah ada andil dari pihak lain yang dengan sengaja menyalahgunakan akun kita tanpa sepengetahuan kita ( Account Take Over).

Hal ini bisa saja terjadi ketika HP kita hilang dan ada orang yang menemukan dan membuka aplikasi DANA untuk keperluan pribadinya. Kemudian saldo DANA kita hilang akibat kelalaian sendiri, seperti penipuan pihak pertama, korban penipuan berulang (karena membagikan kode OTP ke orang lain dan link phishing). Disamping itu, kita tidak bisa menyerahkan bukti atau dokumen yang bisa mendukung atau membuktikan kasus kita.

BACA JUGA:Bagaimana Struktur Mata Uang Digital Diubah oleh Teknologi Blockchain?

Kita juga tidak bisa mengklaim garansi saldo, apabila terbukti atau dengan sengaja melakukan penipuan seperti memalsukan kasus atau melanggar syarat dan ketentuan yang berlaku di DANA. 

 

Nah! itulah syarat dan penyebab dari hilangnya saldo DANA anda. Semoga menjadi pelajaran dan amanfaat untuk kita semua.***

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: