Dari Gila Kerja hingga Individualis, Inilah 5 Sisi Gelap Negara Jepang

Dari Gila Kerja hingga Individualis, Inilah 5 Sisi Gelap Negara Jepang

Sisi gelap negara Jepang yang Kamu harus tahu--

DISWAY JOGJA Jepang atau yang dikenal sebagai Negara Matahari Terbit adalah negara yang maju dan modern dengan berbagai budaya unik serta yang menyertainya.

Jepang menjadi satu dari sekian negara yang terkenal jujur, disiplin dan menjunjung etos kerja tinggi. Hal tersebutlah yang membuat negara anime ini menjadi satu rujukan bagi para perusahaan dalam mengelola sistem kerjanya.

BACA JUGA: Misteri dan Pesona: Matahari Terbit Pertama di Jepang, Negeri Matahari Terbit

Tempat wisata di Jepang juga sangat amat memukau. Pantai, gunung, wisata budaya dan lain sebagainya semakin mengukuhkan bahwa negara ini punya keragaman yang kompleks.

Dibalik keindahan serta prospek karir seperti yang sudah disebutkan diatas, Jepang ternyata juga punya sisi lain yang cukup membuat Kamu terkejut ketika mendengarnya.

Akan sangat wajar jika nantinya Kamu mulai berpikir dua kali untuk berkunjung ke negara ini, entah untuk berlibur atau melebarkan karir.

Penasaran apa saja sisi gelap Negeri Matahari Terbit ini? simak daftarnya berikut ini :

1. Gila kerja

Seperti yang sudah dijelaskan diatas, Jepang dikenal sebagai negara yang menjunjung etos kerja tinggi. Hal tersebutlah yang mendasari lahirnya budaya gila kerja ini.

Budaya gila kerja, atau yang di Jepang dikenal sebagai Karoshi ini adalah fenomena dimana orang akan bekerja terlalu keras dan melampaui batas diri. Orang seperti ini tidak memiliki banyak waktu untuk beristirahat.

BACA JUGA: 7 Tempat Unik di Jepang Yang Wajib Kamu Kunjungi! Destinasi Wisata yang Tak Terlupakan

Budaya ini tidak serta muncul begitu saja, ada sejarah panjang yang mendasari fenomena ini.

Di masa lalu, Jepang pernah mengalami periode industrialisasi yang cepat, yang menuntut para pekerja untuk bekerja keras agar dapat bersaing dengan negara-negara lain.

Budaya gila kerja ini juga menjadi satu faktor yang menjadi penyebab banyaknya kematian warga Jepang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: