LIGA2: Rakic Gagal Eksekusi Penalti, PSIM Kalah dari Bekasi City

LIGA2: Rakic Gagal Eksekusi Penalti, PSIM Kalah dari Bekasi City

Laga PSIM VS Bekasi City FC -@psimjogja official -

 

YOGYAKARTA, DISWAY JOGJA-  PSIM Yogyakarta gagal meraih poin akibat dikandaskan Bekasi City FC dalam laga perdana Pegadaian Liga 2 yang digelar di Stadion Mandala Krida, Yogyakarta, Senin, 11 September 2023. 

Bomber PSIM Aleksandar Rakic gagal mengeksekusi pinalti hingga skor akhir berkesudahan 3-2 untuk tim tamu. Sebaliknya, Ezechiel Ndouassel membuktikan diri sebagai ujung tombak tajam setelah mencetak hattrick untuk Bekasi City FC. 

BACA JUGA:Saksikan Pemain Bintang di Laga Perdana PSIM VS Bekasi City FC, Sayang Panpel Hanya Cetak 12 Ribu Tiket

Jalannya Pertandingan PSIM VS Bekasi City FC

Laskar Mataram, sebenarnya sudah tampil dengan kekuatan penuh. Dua legiun asingnya, Aleksandar Rakic dan Andreas Campollo Esswein, juga diterjunkan.

Didukung ribuan suporternya, PSIM langsung mengambil inisiatif serangan di menit-menit awal dengan berulang kali menebar ancaman di zona pertahanan Bekasi FC. Sementara tim tamu yang dipaksa tampil bertahan hanya beberapa kali menusuk ke pertahanan PSIM yang mampu dimentahkan pertahanan Laskar Mataram.

PSIM akhirnya berhasil memecah kebuntuan di menit 16 berkat aksi dari pemain nomor punggung 15, Risman Ariyanto Maring. Sepakan Risman Ariyanto dari umpan Aleksandar Rakic berhasil merobek gawang Bekasi City.

BACA JUGA:Liga 2 Belum Ada Kepastian, PSIM Yogyakarta Tetap Gelar Latihan

Setelah gol pembuka, PSIM sama sekali tak mengendurkan serangan. Tak merrda, PSIM Yogyakarta terus memborbardir pertahanan Bekasi City. Pada menit 30, Maring kembali menyulitkan pertahanan Bekasi dan harus dilanggar di kotak pinalti. Aleksandar Rakic yang bertindak sebagai algojo gagal mengeksekusi penalti gagal berbuah gol. Sepakan Rakic bisa diselematkan kiper Bekasi City FC Harlan Suardi dan berujung sepak sudut.

Sementara itu, keasyikan menyerang membuat Bekasi CIty FC yang juga datang dengan sederet pemain bintang pun mampu memberikan serangan balik yang cepat. Hasilnya, klub Atta Halilintar ini mampu menyamakan skor menjadi 1-1  lewat sundulan kepala Ezechiel Ndouassel menit ke-33. Hingga turun minum, hasil 1-1 bertahan.

Di babak kedua PSIM Yogyakarta kembali menunjukan determinasinya. Cryan Cesar Ramadhan pun akhirnya bisa menambah gol untuk Laskar Mataram memanfaatkan kemelut di depan gawang Bekasi City FC.

Sayangnya, kemenangan yang sudah didepat mata harus buyar lewat gol penyeimbang dan Ezechiel Ndouassel menit ke-88 dan gol ketiha diciptakan Ezechiel Ndouasal di masa perpanjangan waktu.

Kebuntuan pun pecah bagi tuan rumah pada menit 75. Lewat skema tendangan sudut mengakibatkan sklimit di depan kotak penalti Bekasi FC. Brian Cesar Ramadhan lalu menyontek bola dari jarak dekat dan sukses bersarang ke gawang Bekasi FC. Skor 2-1, PSIM unggul.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: