5 Rekomendasi Aplikasi untuk Bikin Podcast Bareng Temanmu, Nomor 3 Paling Populer

5 Rekomendasi Aplikasi untuk Bikin Podcast Bareng Temanmu, Nomor 3 Paling Populer

Buat podcast bersama temanmu menggunakan 5 platform ini--

BACA JUGA: 5 Manfaat Begadang yang Ternyata Punya Dampak Menguntungkan Jika Kamu Lakukan

Karena ini adalah aplikasi dari Google, sudah jelas aplikasi ini bersinergi dengan Google Assistant sehingga Kamu bisa mendengarkan podcast melalui berbagai macam perangkat. 

Aplikasi ini juga bisa menampilkan rekomendasi podcast yang sesuai dengan minat atau yang sering Kamu dengarkan sebelumnya.

3. Anchor

Anchor adalah platform podcast yang memungkinkan siapa saja untuk membuat, mendistribusikan serta memonetisasi podcast mereka.

Platform ini bisa digunakan secara gratis dan menawarkan berbagai fitur untuk membantu Kamu membuat podcast yang berkualitas.

Kelebihan dari aplikasi ini adalah Kamu bisa merekam serta mengeditnya secara langsung. Setelah itu, Kamu bisa langsung mendistribusikannya pada aplikasi lain seperti Spotify, Google Podcasts hingga Apple Podcast.

Cara membuat podcast di aplikasi ini pun sangat mudah. Jika Kamu sudah memiliki rekaman podcast, maka pilih opsi ‘I have podcast I want to import’ pada aplikasi.

Sedangkan jika ingin membuat rekaman baru maka pilih ‘I want to make new podcast’ lalu mulai rekaman dengan memilih Record.

Tak hanya membuat, Kamu juga bisa mendengarkan podcast dengan memilih kategori yang telah disiapkan, seperti kesehatan mental hingga black voice.

Platform ini juga dilengkapi dengan fitur Record with Friends, sehingga akan cocok untuk Kamu yang ingin membuat podcast jarak jauh bersama teman.

4. Apple Podcast

Apple Podcasts adalah layanan streaming audio dan aplikasi pemutar media yang dikembangkan oleh Apple Inc untuk memutar podcast.

Apple mulai mendukung podcast dengan iTunes 4.9 yang dirilis pada Juni 2005 dan meluncurkan aplikasi seluler mandiri pertamanya pada 2012.

Apple Podcasts adalah salah satu layanan podcasting paling populer di dunia, dengan lebih dari 250 juta pengguna aktif bulanan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: