5 Manfaat Begadang yang Ternyata Punya Dampak Menguntungkan Jika Kamu Lakukan

5 Manfaat Begadang yang Ternyata Punya Dampak Menguntungkan Jika Kamu Lakukan

Manfaat begadang yang kamu harus tahu--

DISWAY JOGJA - Orang mungkin berpikir jika yang namanya begadang hanya berisi dampak-dampak negatif, namun di ulasan kali ini Kamu akan tahu fakta mencengangkan tentang aktivitas satu ini.

Untuk mendapat tubuh yang sehat, kita harus beristirahat dengan cukup. Tapi terkadang, hal tersebut tidak selalu bisa kita lakukan.

Ada situasi dimana kita dihadapkan pada kondisi pekerjaan yang menumpuk atau tugas yang belum selesai. Jika sudah seperti ini, mau tidak mau ya harus begadang.

Aktivitas satu ini sering dikaitkan dengan dampak buruk yang berbahaya bagi kesehatan.

BACA JUGA: Apakah Kamu Suka Melampaui Batas Malam? Ini Dia 10 Dampak Berbahaya Begadang bagi Kesehatan Anda

Tapi ternyata di balik itu, begadang juga memiliki beberapa manfaat. Sesekali diketahui, begadang bisa membantu seseorang memperbaiki jam tidur.

Selain itu, begadang juga lekat dikaitkan dengan kecerdasan dan kreatifitas.

Namun perlu diingat, walau aktivitas satu ini punya manfaat, Kamu tetap tidak boleh begadang tiap hari. Karena seperti yang kita tahu, sesuatu yang berlebihan itu tidak baik.

Penasaran apa saja manfaat dari aktivitas diam di malam hari ini? Simak ulasannya dibawah ini :

1. Memunculkan ide-ide brilian

Hampir setiap orang pasti pernah mengalami sugesti bahwa ketika semakin malam, ide-ide brilian yang sebelumnya tidak terpikirkan akan muncul.

Ada beberapa penelitian yang membahas ini. Menurut jurnal Personality and Individual Differences, orang yang cenderung tidur larut malam memiliki daya kreativitas yang tinggi.

BACA JUGA: Kamu Hobi Nangis? Ini 5 Manfaatnya yang Baik untuk Tubuh

Hal tersebut juga dipengaruhi oleh fakta bahwa kebanyakan orang yang begadang memiliki semangat non konvensional dalam menjalankan aktivitasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: