Lendir Ditenggorokan Langsung Minggat! Ini Dia 9 Air Rebusan Herbal Yang Bisa Membersihkan Paru-paru!

Lendir Ditenggorokan Langsung Minggat! Ini Dia 9 Air Rebusan Herbal Yang Bisa Membersihkan Paru-paru!

Air Rebusan Herbal Yang Bisa Membersihkan Paru-paru--https://www.freepik.com/

3. Daun Peppermint

Daun peppermint memiliki sifat anti-inflamasi dan antioksidan yang dapat membantu meredakan peradangan dalam saluran pernapasan. Daun papermint juga kayaakan kandungan mentol, minyak esensial yang dapat membantu meredakan batuk, melonggarkan lendir, dan membantu membersihkan paru-paru.

Caranya, rebus beberapa daun peppermint kering dalam air mendidih selama beberapa menit, saring, dan minum sebagai teh, kamu juga bisa menambahkan madu untuk mendapatkan rasa yang lebih nikmat.

4. Masala Chai 

Resep herbal untuk membersihkan paru-paru selanjutnya yakni kamu bisa gunakan Masala Chai, Minuman teh hitam dengan campuran rempah dan herbal dari india. Masala Chai sudah terbukti bisa mengobati penyakit seperti batuk, pilek, hidung tersumbat, dan membantu membersihkan paru-paru.

Bahan yang biasa di gunakan untuk membuat masalah chai adalah jahe, kayu manis, cengkeh, lada hitam, kapulaga, dan tulsi. Semua bahan tersebut termasuk tanaman obat dan rempah herbal yang memiliki sifat anti-inflamasi. 

Bahan herbal ini bisa membersihkan tenggorokan dan mengobati tenggorokan yang iritasi.

Cara mebuat Masala Chai atau teh hitam ini yakni dengan cara menghaluskan semua bahan hingga membentuk pasta kasar. Lalu masukan pasta tersebut ke air mendidih, kamu bisa menambahkan daun teh hitam dan gula sekupnya. 

5. Kunyit

Kunyit mengandung senyawa kurkumin. Kunyit juga bisa digunakan untuk pembersih paru-paru karena memiliki sifat anti-inflamasi dan antioksidan. Ini dapat membantu meredakan peradangan dalam saluran pernapasan dan mendukung kesehatan paru-paru.

Tambahkan satu sendok teh bubuk kunyit ke dalam segelas susu hangat atau air, aduk rata, dan minum setiap hari.

BACA JUGA:Ternyata Perokok Pasif Bisa Kena Kanker Paru-paru. Salah Satu Tandanya Sulit Menelan

6. Bawang Putih

Bawang putih juga bisa digunakan untuk pembersih paru-paru karena memiliki sifat antimikroba alami yang bisa membantu melawan infeksi saluran pernapasan. Rebus beberapa siung bawang putih dalam susu atau air, saring, dan minum sebelum tidur untuk mendukung kesehatan paru-paru Anda.

7. Akar Licorice 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: