Lendir Ditenggorokan Langsung Minggat! Ini Dia 9 Air Rebusan Herbal Yang Bisa Membersihkan Paru-paru!

Lendir Ditenggorokan Langsung Minggat! Ini Dia 9 Air Rebusan Herbal Yang Bisa Membersihkan Paru-paru!

Air Rebusan Herbal Yang Bisa Membersihkan Paru-paru--https://www.freepik.com/

DISWAY JOGJA - Pernahkah kamu merasa sulit bernapas atau memiliki gangguan pernapasan? Mungkin saatnya untuk memberikan perhatian ekstra pada kesehatan paru-paru Anda.

Paru-paru memiliki peran penting dalam menyediakan oksigen yang dibutuhkan tubuh dan menghilangkan karbondioksida.

BACA JUGA:7 Jenis Makanan Pembersih Paru-paru yang Menggabungkan Nutrisi dan Kebersihan

Paparan polusi, merokok, infeksi, dan gaya hidup tidak sehat dapat merusak kesehatan paru-paru. Salah satu cara alami yang dapat membantu membersihkan dan merawat paru-paru adalah melalui air rebusan herbal.

Berikut air rebusan rempah herbal yang bisa membersihkan Paru-paru:

1. Air Rebusan Jahe dan Kayu Manis

Resep untuk pembersih paru-paru yang pertama kamu bisa gunakan air rebusan jahe yang dicampurkan dengan kayu manis.

Kayu Manis sendiri memiliki kandungan efek pengeringan yang bekerja di lapisan saluran pernafasan, oleh karena itu menjadikan air rebusan bisa digunakan untuk pengobatan membersihkan paru-paru denga cara kerja menghancurkan lendir secara alami. 

Cara membuatnya, didihkan air dengan gula, aduk terus sampai gulanya benar - benar larut, setelah gula larut matikan kompor dan masukan jahe serta kayu manis lalu aduk. Kamu bisa konsumsi resep herbal ini 3 kali sehari. 

2. Jahe dan Lemon

Untuk membersihkan paru-paru kamu juga bisa gunakan jahe dan lemon. Jahe memiliki kandungan sifat anti-inflamasi yang bisa mengurangi batuk dan hidung tersumbat. Sedangkan madu bisa mengurangi batuk yang akut, dan lemon memiliki kandungan vitamin C yang bisa menjaga kekebalan tubuh. 

Untuk cara membuat resep herbal pembersih paru-paru ini kamu bisa parut jahe atau potong jahe berukuran sedang, kemudian tambahkan 1 sdt madu dan beberapa tetes perasan lemon perasan air lemon ke dalam air lalu didihkan. 

Setelah mendidih bisa diangkat dan sajikan dalam gelas, resep herbal ini lebih nikmat apabila diminum selagi hangat untuk membersihkan paru - paru secara alami. 

BACA JUGA:Ini Dia 10 Minuman untuk Bersihkan Paru-Paru, Bikinnya Gampang Banget

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: