Tak Banyak Orang Tahu! Ini Dia Resep Herbal Penurun Kolesterol Hanya Dengan 4 Bahan

Tak Banyak Orang Tahu! Ini Dia Resep Herbal Penurun Kolesterol Hanya Dengan 4 Bahan

Resep Herbal Menurunkan Kolesterol-Azah Ilma Nuryana-

Selain dapat menurunkan kolesterol pada tubuh, temulawak juga memiliki berbagai manfaat untuk kesehatan. Penyakit kolesterol tidak boleh kita abaikan karena tingginya kadar kolesterol pada tubuh kita berakibatkan faktor risiko terjadinya penyakit jantung koroner. Tak hanya penyakit jantung, kolesterol yang tinggi juga bisa mengakibatkan terjadinya stoke.

Tanaman herbal temulawak yang satu ini tidak hanya bisa menurunkan kadar kolesterol tinggi saja, tapi juga dapat menurunkan peradangan hati dan menambah nafsu makan. 

Temulawak bisa menjadi obat herbal yang bisa digunakan untuk menurunkan kolesterol, hal itu karena efek samping dari mengkonsusmsi temulawak ini cenderung lebih sedikit. Biasanya untuk menurunkan kolesterol bisa dilakukan dengan cara terapi statin.

Namun, terapi ini kurak efektif karena dapat menimbulkan beberapa efek samping pada tubuh seperti gangguan pada hati. 

Sebaliknya apabila temulawak justru memiliki efek melindungi hati, hal ini karena efek hepatoprotektor temulawak memiliki sifat mendukung pengguna statin.

Manfaat Kunyit Bubuk: 

Manfaat dari kunyit salah satunya yakni dapat menurunkan kolesterol. Kunyit sendiri memiliki efek anti kanker, anti nyeri, anti alergi dan anti mikroba, kunyit juga bermanfaat untuk menyembuhkan luka.

Mengkonsumsi kunyit secara teratur bisa membantu menurunkan kadar kolesterol jahat dan trigliserinda dalam tibuh kita. 

BACA JUGA:Ini Dia Kandungan Nutrisi Pada Kunyit dan 8 Manfaat Kunyit Untuk Kesehatan

Manfaat Jahe: 

Jahe, rasanya yang pedas banyak orang mengkonsumsi jahe karena khasiatnya yang luar bisa yakni bisa menghangatkan tubuh, meredakan masuk angin dan lain sebagainya.

Namun, tahukan kamu jahe juga ternyata memiliki kandungan yang terdapat di tanaman herbal ini salah satunya adalah dapan menurunkan trigliserinda, kolesterol atau lemak jahat serta maningkatkan lemak baik. 

Terdapat penelitian yang menyebutkan bahwa mengkonsumsi jahe bisa menurunkan lemak jahat di tubuh kita apabila dikonsumsi secara teratur. 

BACA JUGA:Kombinasi Mantap! 7 Manfaat Kesehatan dari Jahe Campur Kayu Secang

Manfaat Madu: 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: