Durian Orange di Pemalang Mulai Diburu Pembeli, Dipercaya Rendah Kolesterol

Durian Orange di Pemalang Mulai Diburu Pembeli, Dipercaya Rendah Kolesterol

DURIAN ORANGE - Durian warna orange ditunjukan penjual dan mulai banyak stok.-SITI MAFTUKHAH/RADAR PEMALANG -

WARUNGPRING, DISWAYJOGJA - Buah durian yang saat ini dalam masa panen. Di Kecamatan Warungpring, Kabupaten Pemalang, durian mulai banyak diburu oleh pembeli dari berbagai daerah. Di antara durian yang diburu yaki durian orange yang dipercaya rendah kolesterol.

BACA JUGA:Durian di Desa Lolong Pekalongan Selalu Jadi Komoditi Unggul Nasional? Ini Sederet Fakta di Baliknya! 

Kholis, penjual durian di Desa Mereng, Kecamatan Warungpring, Kabupaten Pemalang mengatakan, durian orange pada panen tahun ini cukup banyak. Setiap kali panen, biasanya pelanggan mencari durian orange. Sebab, dipercaya kandungannya rendah kolesterol, sehingga aman dikonsumsi oleh masyarakat. 

BACA JUGA:Tak Hanya Terkenal Kelezatan Duriannya, Desa Lemah Abang di Pekalongan juga Punya Sejarah dengan Wali Songo

”Durian orange lebih sedikit dibandingkan durian lokal, untuk saat ini durian orange stoknya banyak,” kata Kholis, Selasa (7/11).

Durian orange memiliki bentuk yang lebih lonjong atau panjang, dibandingkan durian lokal. Sementara untuk teksturnya lebih pulen dan padat serta tidak lembek. Sedangkan untuk rasa durian orange tidak terlalu manis. ”Banyak yang pesan durian orange, bahkan jauh sebelum masa panen durian dimulai,” imbuh Kholis.

BACA JUGA:Durian Low

Rahmat, pelanggan durian dari Purbalingga menuturkan, dirinya memang sering pesan durian orange agar tidak mengalami darah tinggi setelah mengkonsumsi. Meskipun rasanya tidak manis, tapi bagi dia cukup enak dan tidak khawatir ketika memakannya dalam jumlah banyak. 

”Tetap ada batasan dalam mengkonsumsi durian orange, meskipun kadang harus pesan terlebih dahulu agar dapat durian tersebut,” tutur Rahmat. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: