Yuk Simak Perbedaan yang Harus Kamu Tau jika Ingin Membeli kamera DSLR atau Mirrorless!

Yuk Simak Perbedaan yang Harus Kamu Tau jika Ingin Membeli kamera DSLR atau Mirrorless!

Yuk Simak Perbedaan yang Harus Kamu Tau jika Ingin Membeli kamera DSLR atau Mirrorless!--

BACA JUGA:Hanya dengan 5 Langkah Ini Kamera DSLR Kamu Jadi Awet, Tidak Susah Lho!

4. Baterai

Baterai kamera DSLR sedikit lebih besar dibandingkan kapasitas baterai kamera mirrorless. Namun performa baterai kamera mirrorless kini lebih hemat dan irit dibandingkan kamera DSLR.

 

5. Aksesoris dan lensa

Tersedia aksesori kamera mirrorless tambahan. Produsen kamera resmi dan luar negeri saat ini sedang fokus memproduksi lensa dan aksesoris untuk kamera mirrorless seiring dengan kemajuan teknologi.

 

6. Sensor

Sensor adalah elemen kamera yang mengubah gambar yang ditangkap oleh lensa menjadi gambar digital. Ada berbagai jenis susunan kamera, yang paling populer adalah susunan full frame dan APS-C. Untuk kedua jenis kamera DSLR dan mirrorless, terdapat model kamera dengan kedua jenis sensor yang disebutkan di atas, namun kamera mirrorless lebih unggul secara teknologi.

BACA JUGA:5 Teknik Fotografi Kamera Analog yang Jarang Diketahui

7. Kualitas foto dan video

Kedua jenis kamera DSLR dan mirrorless sebenarnya mencapai hasil fotografi yang serupa jika dibandingkan dengan kamera dengan spesifikasi lebih tinggi. Namun video mirrorless lebih baik karena mengikuti kemajuan teknologi.Kamera mirrorless mendukung perekaman video hingga 8K 10-bit, sehingga pengoperasiannya mirip dengan kamera video bioskop.

 

8. Fokus otomatis/fokus otomatis

Kecepatan autofokus kamera DSLR terbilang cukup cepat, namun untuk kamera mirrorless kecepatan autofokusnya bisa sama atau bahkan lebih cepat dibandingkan dengan kamera DSLR.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: