Yuk Simak Perbedaan yang Harus Kamu Tau jika Ingin Membeli kamera DSLR atau Mirrorless!

Yuk Simak Perbedaan yang Harus Kamu Tau jika Ingin Membeli kamera DSLR atau Mirrorless!

Yuk Simak Perbedaan yang Harus Kamu Tau jika Ingin Membeli kamera DSLR atau Mirrorless!--

DISWAY JOGJA - Kamera saat ini terus berkembang secara teknologi. Kebanyakan di antaranya adalah Kamera refleks lensa tunggal digital (DSLR) dan Kamera mirrorless yang saat ini beredar di pasaran. Artikel ini menjelaskan perbedaan kedua jenis Kamera ini.

Pada dasarnya DSLR merupakan salah satu hasil kemajuan teknologi dari kamera analog hingga digital. Kamera DSLR telah menikmati popularitas besar selama bertahun-tahun karena memiliki banyak fitur yang memudahkan pengambilan foto bagi fotografer profesional.

Peran kamera DSLR telah digantikan oleh model mirrorless.Kemajuan teknologi yang menghilangkan kebutuhan akan cermin dalam sistem pengambilan gambar membuat kamera menjadi lebih ringkas, begitu pula inovasi teknologi baru seperti penutup jendela digital.

BACA JUGA:Tips Cek Shutter Count Kamera DSLR dan Batas Maksimalnya, Simak 3 Langkahnya!

Berikut perbedaan utama antara kamera DSLR dan mirrorless:

 

1.Ukuran

Perbedaan paling kentara antara kamera DSLR dan kamera mirrorless adalah ukuran bodi kameranya. Kamera DSLR tampil jauh lebih besar dan tebal karena sistem pencitraan kamera DSLR masih menggunakan cermin sehingga membutuhkan jarak sensor yang lebih jauh dibandingkan kamera mirrorless.

 

2. Keras

Mirrorless umumnya lebih ringan dibandingkan DSLR karena bodi kameranya lebih sempit dan bahannya lebih ringan.

 

3. Pencari Tampilan

Perbedaan yang paling mencolok adalah pada bentuk housing, selain pada ukuran jendela bidik. Kamera DSLR memiliki jendela bidik optik (OVF). Objek yang Anda lihat adalah nyata dan tidak dapat dilihat dengan setting yang digunakan.Meskipun kamera mirrorless menggunakan jendela bidik elektronik (EVF), jendela bidiknya memiliki tampilan digital.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: