Keren! 5 Fakta Unik Tentang Keindahan Labuan Bajo , Wajib Anda Ketahui

Keren! 5 Fakta Unik Tentang Keindahan Labuan Bajo , Wajib Anda Ketahui

labuan bajo--Disway.id

 

DISWAY JOGJA- Terdapat Banyak menarik. labuan Bajo menjadi sebuah spot yang sangat indah. labuan Bajo terletak di kecamatan Komodo, Kabupuaten Manggarai Barat,Nusa Tenggara Timur. Destinasi wiasat ini sudah sampai terkenal ke mancanegara.  fakta menarik labuan Bajo sebagai tempat wisata sering kali dikunjungi wisatawan domestik hingga mancanegara. labuan Bajo memiliki segala sesuatu yang bisa anda dapatkan berbagai keindahan tempat. berbagai fakta menarik yang jadi sebuah hal yang wajib anda kunjungi saat anda berlibur ke labuan Bajo

BACA JUGA:Sebelum Mendaki Gunung Kerinci, Kenali 10 Fakta Unik Gunung Kerinci!

berikut adalah fakta menarik labuan bajo. 

1. Adanya Pulau Dengan Bentuk 

Labuan Bajo memiliki fakta yang sangat unik yaitu terdapat gundukan pasir yang menyerupai angka sembilan yang berada di wilayah tersebut. Pulau tersebut memiliki nama pulau sembilan flores yang asalnya terben tuk dari pembentukan karang mati yang lama-lama menggunung. pulau unik tersebut banyak dikunjungi oleh para wisatawan mancanegara maupun lokal. anda wajib untuk mengunjungi pulau Sembilan ini yang memiliki sebuah keunikan yang tidak ada di daerah lain. 

BACA JUGA:5 Tempat Prewedding Memukau di Yogyakarta: Yuk Abadikan Momen Indahmu!

2. Dikenal Sebagai Wisata Bawah Laut 

Labuan Bajo dikenal dengan surga bawah laut yang jadi destinasi favorit anda. anda bisa melakukan aktivitas yang dengan kegiatan seru di bawah laut, seperti merasakan wisata snorkeling atau diving menikmati surga bawah laut itu. Tak hanya itu, pemandangan di bawah laut juga sangat indah dan memukau dengan melihat biota laut yang berwarna warni hingga terumbu karang yang cantik menghiasi lautan. Lautan indah di labuan bajo memiliki sebuah hal yang sangat indah dan unik untuk meikmati surga yang sangat indah dibawah laut. 

3. Memiliki pantai dengan warna pasir merah muda yang unik 

Keunikan selanjutnya adalah labuan bajo memiliki pantai merah mudayang dikenal dengan Pink Beach Bajo. Fakta Unik lainya adalah Warna pink di pantai tersebut berasal dari hewan berukuran mikroskopis bernama Foraminifera yang kemudian memberikan pigmen merah pada koral. Koral-koral tersebut terbawa ombak hingga ke pesisir pantai dan hancur menjadi serpihan. fakta unik ini jadi sebuah destinasi yang wajib anda kunjungi. Hal itu jadi sebuah fakta menarik yang wajib anda ketahui

4. Memiliki Danau Air Asin 

Labuan Bajo memiliki keindahan yang menakjubkan dan memiliki fakta unik dengan danau air asinya. Danau air asin di labuan bajo memiliki luas yang cukup besar hingga 20 meter. warna danau ini juga memiliki suatu khas warna yang sangat berkilau dan cantik daripada yang lain. Danau ini juga mempunyai keunikan dengan keindahan yang sangat menarik untuk dilihat ketika anda berkunjung ke danau ini wajib untuk menikmatik eksotisnya danau ini. 

5. Sebagai Warisan Unesco

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: