Bahaya! 12 Makanan ini Ngga Boleh dikonsumsi Bersamaan, No 1 Efeknya Paling Serem!

Bahaya! 12 Makanan ini Ngga Boleh dikonsumsi Bersamaan, No 1 Efeknya Paling Serem!

Beberapa makanan yang tidak boleh dikonsumsi bersamaan -Disway-Pinterest

Cobalah untuk mengkonsumsi  kedua jenis sayuran tersebut secara terpisah untuk mendapatkan nutrisi terbaik.

4. Kedelai dan Bayam

Perlu diketahui kedelai tidak baik dikonsumsi bersamaan dengan bayam. Kandungan asam oksalat dapat bereaksi dengan kalsium dalam kedelai. Reaksi tersebut dapat membentuk endapan yang tidak dapat larut di dalam usus.

Selain bayam, kedelai juga tidak dianjurkan dimakan bersama daun bawang. Kandungan asam oksalat pada daun bawang dapat mempengaruhi penyerapan kalsium yang terkandung pada kedelai. 

PBila kebiasaan ini terus berlanjut dalam jangka panjang, akibatnya tubuh akan kekurangan kalsium yang akan menyebabkan kejang, menurunnya kadar mineral tulang, hingga patah tulang.

5. Susu Kedelai dan Telur 

Kandungan pada susu kedelai dapat mengurangi aktivitas enzim protease yang digunakan tubuh untuk membantu metabolisme protein. 

Oleh karena itu, tubuh tidak akan mendapat protein yang baik dari telur jika dikonsumsi bersamaan dengan susu kedelai.

BACA JUGA:Kamu Harus tau 4 Jenis Makanan yang Tidak Boleh Dikonsumsi dengan Teh dan Kopi!

6. Daging dan Semangka

Semangka disebut buah yang “dingin” dalam makanan, sedangkan daging (misalnya daging kambing) tergolong dalam makanan panas, sangat bertolak belakang bukan?

Saat dikonsumsi bersamaan, efek bergizi dari daging kambing akan menurun secara drastis. Bahkan, sangat membahayakan energi dan mengganggu limpa dan lambung terlebih bagi penderita asthenia limpa.

7. Susu dan Coklat

Siapa disini yang sering mengonsumsi coklat dan susu secara bersamaan? Cobalah untuk tidak membiasakan hal ini ya.

Sebab susu dan coklat sebetulnya tidak cocok dikonsumsi bersamaan. Kalsium dari susu dan asam oksalat coklat dapat membentuk kalsium oksalat yang tidak mudah larut dalam tubuh, dam dapat menyebabkan diare apabila dikonsumsi pada waktu yang sama.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: