Bahaya! 12 Makanan ini Ngga Boleh dikonsumsi Bersamaan, No 1 Efeknya Paling Serem!

Bahaya! 12 Makanan ini Ngga Boleh dikonsumsi Bersamaan, No 1 Efeknya Paling Serem!

Beberapa makanan yang tidak boleh dikonsumsi bersamaan -Disway-Pinterest

DISWAYJOGJA.ID - Tahukah kamu? Ada beberapa makanan yang baiknya tidak dikonsumsi bersamaan. Ini karena perpaduan keduanya bisa menimbulkan efek yang tidak baik bagi tubuh.

Oleh sebab itu, usahakan untuk berhati-hati mengkombinasikan makanan yang akan dikonsumsi. Karena jika salah kombinasi, bukannya sehat justru akan membuatmu sakit.

BACA JUGA:4 Fakta Menarik tentang Teh Kulit Manggis yang Belum Anda Tahu!

Agar lebih mudah, berikut 12 makanan yang tidak boleh dikonsumsi bersamaan, simak baik-baik ya!

1. Udang dan Vitamin C

Udang mengandung Arsenic Pentoxide (As2O5) yang jika bertemu dengan suplemen mengandung Vitamin C, akan terjadi reaksi kimia di dalam perut yang mengubah As3O5 menjadi Arsenic Trioxide (As2O3) yang sangat beracun. 

Hal ini dapat mengakibatkan kerusakan pada hati, jantung, ginjal, dan pembuluh darah. Keduanya juga dapat menyebabkan usus keluar darah, pembuluh darah melebar hingga kematian dengan kondisi panca indera mengeluarkan darah.

2. Beberapa Buah-buahan dan Seafood

Ada beberapa jenis buah, seperti buah anggur, delima, atau kesemek, yang sebaiknya tidak dikonsumsi bersamaan dengan makanan laut.

Ini karena buah-buahan tersebut mengandung tannin yang bila digabungkan dengan protein dapat menghasilkan zat tidak larut dan tidak bisa dicerna oleh tubuh. Akibatnya perut akan terasa kembung, mual, ataupun diare.

Usahakan untuk mengkonsumsi buah-buahan tersebut dengan jarak waktu sekitar 4 jam setelah konsumsi makanan laut. Tidak lain agar terhindar dari beberapa efek samping seperti yang telah disebutkan.

BACA JUGA:Sering dikira Saingan! 6 Merk Produk ini Ternyata Bersaudara

3. Wortel dan Lobak Putih

Hindari mengkonsumsi lobak putih bersamaan dengan wortel. Ini karena kandungan pada wortel dapat merusak vitamin C pada lobak putih.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: