Mantap! Rekomendasi 5 Kuliner Magelang Yang Melegenda Dengan Rasa Otentik

Mantap! Rekomendasi 5 Kuliner Magelang Yang Melegenda Dengan Rasa Otentik

kuliner magelang --

DISWAY JOGJA- Magelang adalah kota yang berbatasan langsung dengan Daerah Istimewa Yogyakarta. Magelang dijuluki dengan "Kota Sejuta Bunga". Selain memiliki tempat wiasat yang sangat eksotis magelang juga memiliki kuliner legendaris dan wajib anda cicipi ketika anda berlibur di Kota Magelang. Harganya uga sangat bersabahat dan ramah untuk kantong anda. kebanyakan kuliner magelang memiliki cirikhas dengan porsi yang cukup mengenyangkan dan memiliki rasa yang otentik dan lezat.

 BACA JUGA:Kopi Hijau Tulungagung: Aroma dan Cita Rasa yang Memikat

Berikut ini adalah 5 rekomendasi kuliner magelang yang wajib anda cicipi saat berkunjung ke kota magelang.

1. Tahu Pojok Magelang

Kuliner yang pertama dan menjadi legendaris dari Magelang adaallah kuliner yang bernama tahu pojok. tempat ini sudah banyak didatangi oleh beberapa tokoh terkenal indonesia seperti bondan winarmo,daan salah satu presiden RI yang jadi pelanggan setia adalah Susilo Bambang Yudhoyono. Makana yang melegenda ini buka pertama kali pada tahun 1942. Walupun memiliki gambaran penyajian yang sangat sederhana dengan komposisi kupat dan tahu yang diberikan kecap akan tetapi rasa otentiknya yang menjadikan orang selalu balik lagi ke tempat ini.

alamat dari tahu pojok magelang berada di Jalan Tentara Pelajar, Cacabban, Kecamataan Magelang tengah, Kota Magelang, Jawa Tengah.

2. Ayam Kosek Pak Panjiwo

tempat yang selanjutnya wajib anda kunjungi adalah ayam kosek pak panjiwo yang sangat cocok untuk anda jika berkunjung ke Magelang. Mmemiliki tempat yang sangat nyaman jikaa berkunjung dengan keluarga besar anda. walaupun hanya menjuaal ayam saja disini juga ada banyak masakan lain yang bisa anda coba untuk merasakan sensasi rasanya yang sangat enak. mulai dari menu utama ayam kosek, bebek goreng, hingga ada menu gurami asam manis yang wajib anda pilih sebagai santapan spesial anda dengan harga yang sangat murah mulai dengan RP.15 Ribu dengan rasa otentik dengan resep turun-temurunya.

alamat dari RM makan Ayam Kosek Panjiwo ini berada di Jalan Ahmad Yani No 352, Kedungsari, kecamatan Magelang Utara, Kota Megalang.

BACA JUGA:Menarik! 5 Fakta Unik Eceng Gondok Yang Banyak Orang Mengira Tanaman Parasit.

3. Nasi Lesah Magelang

Banyak dari kalian yang belum tahu makana unik ini bernama nasi lesah. nasi lesah ini adalah hidangan soto yang dicampur dengan kuah santan yang bisa anda nikmati pada malam hari. untuk nasi lesah paling terkenal di magelang adalah nasi lesah pak badut yang isa anda cicipi saat belibur dan ingin menikmati kuliner magelang

untuk alamat dari nasi lesah ini berada di Jalan Singosari No 16, Rejowinangun Selatan, Kecamatan Magelang Selatan, Kota Magelang. Kuliner satu ini wajib anda cicipi ketika berkunjung ke Magelang.

4. Nasi Brongkos Pak Wakidi.

Selanjutnya adalaah kuliner bernama Nasi Bronkos pak wakidi yaang wajib jika anda berkunjung ke Magelang. walau letak dari tempat makanan ini dsedikit agak lebih jaub dari kota Magelang tapi tempat ini tetap menjadi sebuah destinasi wisata kuliner yang sangat ramai. Nasi Brongkos ini dihidangkan dengan daging sapi dengan bumbu rahasia dan memiliki khas dengan kuah seger dan nikmatnya. makanan ini pasti enak dan wajib untuk dicoba ketika anda berlibur ke Magelang.

5. Depot Es Semanggi

Nahh jika kalian ingin mencicipi kuliner yang seger bisa kalian cicipi kuliner depot es semanggi. warung es legendaris ini ada sejak tahun 1960-an dan memiliki rasa es yang khas dan mengobati dahaga anda. disini kita bisa untuk mencicipi sensasi rasa es jadul yang memiliki rasa unik. sirupnya juga mereka buat sendiri jadi memiliki suatu rasa khas yang membuat anda kangen dan selalu ingi balik lagi untuk mencicipi es ini.

 BACA JUGA:Rahasia Pesona: 5 Trik Elegan untuk Memikat Perhatian, Lawan Jenis Auto Naksir!

Itulah 5 Rekomendasi Kuliner legendari khas Magelang yang wajib kalian cicipi saat berkunjung ke Magelang.***

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: