Wow Tak Disangka! Ini Dia 10 Manfaat Luar Biasa Rempah Kapulaga dan Cara Mengonsumsinya

Wow Tak Disangka! Ini Dia 10 Manfaat Luar Biasa Rempah Kapulaga dan Cara Mengonsumsinya

Kapulaga --

4. Pemeliharaan Kesehatan Jantung

Kapulaga dapat membantu menjaga kesehatan jantung dengan mengurangi risiko penyakit kardiovaskular. Senyawa di dalamnya dapat membantu menurunkan tekanan darah dan kolesterol LDL (kolesterol jahat).

5. Pemeliharaan Berat Badan

Kapulaga dapat menjadi tambahan dalam program penurunan berat badan karena membantu meningkatkan metabolisme dan mengurangi nafsu makan.

6. Mengatasi Bau Mulut 

Manfaat kesehatan selanjutnya dari kapulaga adalah dapat mengatasi bau mulut dan meningkatkan kesehatan mulut. Khasiat ini sebenarnya resep lama.

BACA JUGA:Berikut! 5 Manfaat Kayu Manis Untuk Kesehatan Tubuh Anda.

Di beberapa budaya, orang sering mengunyah buah kapulaga untuk menyegarkan napas. Bahkan, salah satu produsen gom ternama menggunakan bumbu ini dalam produknya.

Salah Satu studi berhasil membuktikan kehebatan kapulaga bahwa ekstrak kapulaga efektif melawan lima jenis bakteri yang dapat menyebabkan kerusakan gigi. Alasan kapulaga dapat menyegarkan napas mungkin ada hubungannya dengan kemampuannya melawan bakteri mulut. 

7. Baik Untuk Paru Paru 

Kapulaga juga dikenal untuk meningkatkan pernapasan dengan membuat saluran udara lebih nyaman. Sebuah penelitian yang dilakukan pada tikus dan kelinci menunjukkan bahwa ekstrak kapulaga mampu melemaskan saluran udara di tenggorokan.

Jika ekstrak ini memiliki efek yang sama pada penderita asma, itu bisa mencegah saluran udara yang meradang tersumbat. Untuk mengetahui keefektifannya perlu dilakukan pengamatan lebih lanjut. 

Cara Mengonsumsi Kapulaga:

1. Bubuk Kapulaga

Bubuk kapulaga dapat ditambahkan ke dalam adonan roti, kue, atau minuman seperti teh. Kapulaga dapat mengasilkan aroma dan rasa yang khas pada makanan Anda.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: