Anda Ingin Berlibur? Berikut 6 Rekomendasi Wisata Yang Wajib Kalian Kunjungi Di Semarang

Anda Ingin Berlibur? Berikut 6 Rekomendasi Wisata Yang Wajib Kalian Kunjungi Di Semarang

Semarang juga terdapat Masjid Agung Jawa Tengah yang begitu megah--

 

DISWAY JOGJA- Semarang menjadi salah tempat yang banyak orang kunjungi di jawa tengah. Semarang menjadi sebuah kota yang memiliki keunikan baik tradisi, kuliner maupun tempat wisatanya. Semarang adalah ibukota Jawa Tengah. Ada banyak tempat wisata menarik yang bisa dikunjungi di Kota Semarang Jawa Tengah ini. Berikut ini adalah daftar 6  tempat tujuan wisata di Semarang yang terbaru, dari pantai, pemandangan alam, wisata buatan, cagar budaya hingga religi. Wajib anda ketahui

 BACA JUGA:Pesona Keindahan dalam Sederhana: Memahami 4 Pesona dan Relevansi Fashion Sederhana

1. Lawang Sewu

Lawang Sewu merupakan ikon wisata kota Semarang. Salah satu bangunan cagar budaya yang telah berusia lebih dari seratus tahun ini berada di ujung Jalan Pemuda dan Pandanaran yang di depannya terdapat Tugu Muda, Lawang Sewu menjadi salah satu destinasi wisata yang buka hingga malam. Disebut Lawang Sewu karena jumlah pintunya banyak sekali. Meski tidak sampai seribu untuk jumlah lubang pintunya, namun jumlah daun pintu yang ada jumlahnya lebih dari seribu. Lawang sewu menjadi tempat yang sangat cocok untuk kalian yang ingin berlibur ke semarang.

 BACA JUGA:Simak! Kebiasaan Dipagi Hari Orang-Orang yang Hidup Paling Lama di Dunia

2. Kota Lama Semarang

Kota Lama menjadi salah satu wisata yang harus kalian ke kunjungi saat berlibur ke semarang. . Kawasan ini merupakan citra visual arsitektur eropa karena banyak sekali bangunan kuno dengan arsitektur eropa. Kawasan ini kini sangat ramai sekali dikunjungi wisatawan. Penataan yang dilakukan oleh pemerintah kota juga cukup banyak. Area paling favorit untuk foto foto di kawasan Kota Lama ini seperti Rumah Akar, Gereja Blenduk, Taman Srigunting, Gedung Marba, dan juga Semarang Kreatif Galeri di jalan Letjen Suprapto sebelah barat Gereja Blenduk. Bnayk tempat-tempat kekinian yang menjadi salah satu destinasi di kota lama seperti cafe, museum kota lama dan lain sebagainya yang harus wajib kalian kunjungi.

3. Sam Poo Kong

Sam Poo Kong menjadi salah satu wisata yang masuk dalam wisata religi yang wajib untuk kalian kunjungi ssaat liburan ke semarang.  Sam Poo Kong yang juga dikenal sebagai Gedung Batu ini memiliki bangunan bangunan dengan nuansa tiongkok, dengan nuansa warna merah. Terdapat patung laksamana Cheng Ho yang ukurannya sangat besar. Kelenteng Sam Po Kong ini dahulu merupakan tempat persinggahan dan pendaratan pertama seorang Laksamana Tiongkok yang sangat terkenal yang bernama Zheng He / Cheng Ho. Tak hanya wisatawan lokal, wisatawan manca negara juga banyak berkunjung ke Sam Poo Kong.

4. Majid Agung Jawa Tengah

Masjid Agung Jawa Tengah menjadi wisata religi yang harus kalian kunjungi selanjutnya, Di area MAJT terdapat Tower Asmaul Husna dengan ketinggian 99 meter, dari tower ini wisatawan bisa memandang landscape kota Semarang dari segala penjuru. Di lantai 2 dan 3 tower terdapat Museum Perkembangan Islam Jawa Tengah yang merekam jejak jejak perjalanan dan perkembangan agama Islam di Jawa Tengah.MAJT beserta fasilitas pendukungnya terletak di jalan Gajah Raya, Kelurahan Sambirejo, Kecamatan Gayamsari menempati tanah bandha Masjid Agung Semarang seluas 10 hektar serta mampu menampung jamaah lebih kurang 13.000 orang. Disamping bangunan Masjid disini juga dilngkapi fasilitas-fasilitas lain seperti : ruang kantor, ruang kursus dan pelatihan, ruang perpustakaan, ruang akad nikah, auditorium. Dengan bangunannya yang megah, MAJT menjadi salah satu destinasi wisata religi di Kota Semarang dan Jawa Tengah.  MAJT memiliki bangunan yang sangat luas dan memiliki berbgaia macam keuinikan di dalamnya sehingga menjadikan salah satu tempat religi yang wajib anda kunjungi ketika berlibur ke  Semarang.

BACA JUGA:Kamu Sering Bangun Pagi? Ini dia 7 Olahraga yang Cocok Kamu Lakukan!

5. Pantai Marina Semarang

Pantai Marina merupakan taman rekreasi yang murah meriah bagi warga Semarang. Kita bisa menghirup segarnya udara pantai dan memandang laut lepas atau menikmati deburan ombak yang menghantam bibir pantai. Setiap Minggu pagi Pantai Marina didatangi banyak pengunjung, rata rata datang bersama keluarga.  Pantai marina memiliki harga tiket masuk sebesar 10 ribu untuk satu orang pengunjung.

 

6. Grand Maerakaca.

Gramd Merakaca adalah satu temppat yang memiliki keunikan dan kekinian sehingga banyak dikunjungi oleh banyak anak-anak muda. Grand Maerakaca merupakan branding baru Puri Maerokoco, tempat wisata ini sebelumnya cukup lama kurang terawat. Berbagai pembenahan telah dilakukan sejak tahun 2015. Pembuatan jogging track mangrove, pembenahan area jembatan, perbaikan di anjungan anjungan, diadakannya event M2M Malem Minggon Maerakaca dengan Festival Lampion serta penambahan perahu dengan aneka warna menambah daya tarik wisata dari Maerakaca ini. Jika kalian ke semarang wajib untuk mengunjungi grand maerakaca.

 

Itulah 6 Rekomendasi wisata di semarang yang wajib untuk kalian kunjungi saat berlibur kesana.***

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: