Simak! Kebiasaan Dipagi Hari Orang-Orang yang Hidup Paling Lama di Dunia

Simak! Kebiasaan Dipagi Hari Orang-Orang yang Hidup Paling Lama di Dunia

Simak! Kebiasaan Dipagi Hari orang-orang yang hidup paling lama di dunia--

DISWAY JOGJA - Berbicara tentang umur panjang, tahukah Anda siapa di dunia yang hidup paling lama? Ini adalah orang-orang yang tinggal di Zona Biru (Yunani, California, Italia, Jepang, dan Kosta Rika).

penduduk Zona Biru secara teratur melakukan banyak hal dalam hidup dan merayakan ulang tahun ke-100 mereka. Satu hal yang perlu diingat adalah kebiasaan pagi hari.

At Well+Good ada banyak kebiasaan yang harus dilakukan setelah bangun pagi untuk memulai hari.Kebiasaan pagi ini dapat membantu Anda hidup lebih lama.

 

Penasaran dengan kebiasaan pagi hari orang-orang yang berumur panjang di dunia? Lihat di bawah ini!

Panjang umur telah menjadi dambaan banyak orang. Mungkin salah satu kunci untuk mencapai umur panjang yang sehat adalah kebiasaan sehari-hari, terutama yang dilakukan di pagi hari.

Orang-orang di seluruh dunia yang hidup hingga usia lanjut sering kali melakukan rutinitas pagi yang khas dan bermanfaat bagi kesehatan fisik dan mental mereka. Mari kita mengintip beberapa kebiasaan pagi yang diamalkan oleh mereka yang berumur panjang.

 BACA JUGA:3 Keuntungan Bersepeda Saat Car Free Day: Sehat, Ramah Lingkungan, dan Seru!

1. Bangun dengan Matahari

Orang-orang yang hidup di daerah dengan paparan sinar matahari seringkali memiliki kebiasaan untuk bangun pagi dan menikmati sinar matahari pagi. Matahari pagi memberikan vitamin D alami yang penting bagi kesehatan tulang dan sistem kekebalan tubuh.

 

2. Peregangan dan Gerakan Ringan

Mereka yang berusia panjang sering mengawali pagi mereka dengan peregangan tubuh dan gerakan ringan. Ini membantu meningkatkan sirkulasi darah, mengurangi kekakuan otot, dan menjaga kelenturan tubuh.

 

3. Sarapan Sehat

Sarapan adalah makanan yang penting dan banyak orang yang berumur panjang memahaminya. Mereka cenderung memilih sarapan yang sehat dan kaya nutrisi, seperti buah-buahan segar, biji-bijian, dan protein rendah lemak.

 BACA JUGA:Anda sedang Penat Dalam Berfikir? Simak! 5 Cara Sederhana Yang Dapat Menenangkan Hati dan Pikiran

4. Minum Air Putih

Udara adalah sumber kehidupan, dan minum air putih di pagi hari membantu menghidrasi tubuh setelah berjam-jam tidur. Ini juga membantu membuang racun dan menjaga fungsi organ yang optimal.

 

5. Meditasi dan Kontemplasi

Meditasi atau kontemplasi di pagi hari membantu menjaga kesehatan mental dan emosional. Banyak orang yang berusia panjang meluangkan waktu untuk merenung, berdoa, atau menjalani sesi penyembuhan singkat untuk memulai hari dengan ketenangan dan ketenangan.

 

6. Aktifitas Ringan

Sebagian besar orang yang hidup lama tetap aktif dalam batas kemampuan mereka. Aktivitas fisik ringan seperti berkebun, berjalan-jalan, atau yoga membantu menjaga kesehatan jantung dan kebugaran umum.

 

7. Hubungan Sosial

Interaksi sosial merupakan bagian penting dari kebahagiaan dan kesejahteraan. Orang-orang yang berusia panjang seringkali menjaga hubungan dengan keluarga, teman, atau anggota komunitas lokal mereka. Ini memberikan dukungan emosional dan rasa terhubung.

 

8. Konsumsi Makanan Tradisional

Beberapa kelompok yang berumur panjang memiliki makanan tradisional yang menjadi bagian penting dari pola makan mereka. Makanan ini sering kali kaya akan nutrisi dan antioksidan yang membantu melindungi tubuh dari penyakit.

 

Kesimpulan

Orang-orang yang hidup hingga usia panjang memiliki banyak hal yang dapat diajarkan kepada kita tentang kebiasaan hidup sehat, terutama di pagi hari. Kombinasi aktivitas fisik, pola makan sehat, dan perawatan mental yang baik membentuk fondasi kesehatan yang kuat. Waktu yang dibutuhkan untuk merawat diri sendiri di pagi hari bisa menjadi langkah pertama menuju umur panjang yang sehat dan bermakna.

BACA JUGA:7 Rekomendasi Kamera untuk Fotografer Pemula Lengkap dengan Reviewnya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: