Simak Faktor-faktor yang Menyebabkan Aplikasi Tidak Sesuai di Play Store yang Perlu Anda Ketahui!

Simak Faktor-faktor yang Menyebabkan Aplikasi Tidak Sesuai di Play Store yang Perlu Anda Ketahui!

Simak Faktor-faktor yang Menyebabkan Aplikasi Tidak Sesuai di Play Store yang Perlu Anda Ketahui!--

DISWAY JOGJA - Dalam beberapa situasi, pengguna mungkin mengalami kesulitan mengakses App Store di ponsel pintar Android mereka. Salah satunya bisa berupa pesan "Aplikasi ini tidak  kompatibel dengan perangkat Anda". 

Pesan ini biasanya muncul ketika pengguna  mengunduh atau memperbarui aplikasi dari Toko Ponsel Android. Kehadiran pesan ini mungkin mengganggu pengguna. Sebab, pengguna mungkin tidak  bisa mengunduh atau memperbarui aplikasi dari Play Store jika melihat pesan "Perangkat Anda tidak kompatibel dengan versi ini".

Mengapa Play Store mengatakan perangkat Anda tidak kompatibel dengan versi ini? Karena efeknya sangat meyakinkan. Untuk  lebih jelasnya simak penjelasan dibawah ini mengenai penyebab aplikasi  Play Store tidak kompatibel dengan smartphone Android. 

BACA JUGA:6 Rekomendasi Game Playstore Offline Terbaik, Anti Bosan!

Mengapa aplikasi saya tidak kompatibel dengan Play Store 

1. Sistem operasi Anda sudah usang 

Sistem operasi ponsel Android Anda mungkin sudah ketinggalan zaman dan Anda mungkin melihat pesan di Play Store yang menyatakan, "Aplikasi ini tidak  kompatibel dengan perangkat Anda." Referensi: Penyebab utama ketidakcocokan aplikasi Play Store adalah ponsel Android Anda menjalankan sistem operasi yang ketinggalan jaman.  

Menurut Guiding Tech, setiap tahun Google secara rutin merilis API Android atau kerangka pemrograman yang dapat digunakan pengembang dalam aplikasi seluler mereka. Kompatibel dengan OS Android terbaru menggunakan Android API. Setelah mengintegrasikan API Android terbaru, pengembang biasanya membatasi aplikasi mereka pada ponsel tertentu, terutama yang menjalankan sistem operasi modern. 

ada model ini, ponsel cerdas Android dengan sistem operasi lama tidak dapat menjalankan aplikasi pengembang versi terbaru, sehingga muncul pesan di Play Store yang menyatakan "Perangkat Anda tidak kompatibel dengan versi ini".

BACA JUGA:Harga vivo V29 dengan Aura Light Portrait with Smart Lighting Control, Bagus Hpnya Keren Hasil Fotonya!

2. Kesalahan  Play Store 

Penyebab lain mengapa aplikasi Play Store tidak kompatibel  adalah adanya masalah atau error pada sistem aplikasi Play Store itu sendiri yang menyebabkan munculnya pesan “Aplikasi ini tidak lagi kompatibel dengan perangkat Anda” masu. 

Oleh karena itu, aplikasi tersebut tidak kompatibel dengan Play Store dan Anda akan melihat pesan "Perangkat Anda tidak kompatibel dengan versi ini". Jika saya melihat pesan ini, bagaimana cara memperbaikinya? Apakah perangkat Anda tidak kompatibel dengan versi ini?  Salah satu cara untuk beralih antar perangkat yang tidak kompatibel di Play Store adalah dengan memperbarui versi OS Android  ponsel Anda.

BACA JUGA:Dibawah 5 Jutaan, Ini 5 Rekomendasi HP Samsung A Series Paling Laris Tahun 2023

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: