8 Manfaat Kombinasi Garam Himalaya dan Lemon untuk Kesehatan, Atasi Semua Racun Dalam Tubuhmu!

8 Manfaat Kombinasi Garam Himalaya dan Lemon untuk Kesehatan, Atasi Semua Racun Dalam Tubuhmu!

himaya salt--

Meskipun lemon memiliki rasa asam, setelah dicerna, lemon memiliki efek alkalis di dalam tubuh. Ini berarti bahwa kombinasi lemon dengan garam Himalaya dapat membantu menjaga keseimbangan pH tubuh yang sehat. Lingkungan tubuh yang lebih alkalis diyakini dapat mengurangi risiko peradangan dan penyakit kronis.

6. Mendukung Detoksifikasi

Lemon dikenal memiliki sifat detoksifikasi alami, sementara garam Himalaya membantu mengangkat racun dari dalam sel-sel tubuh. Kombinasi ini dapat membantu meningkatkan kapasitas tubuh dalam menghilangkan limbah dan racun.

7. Meredakan Gejala Sembelit

Air hangat dengan perasan lemon dan sedikit garam Himalaya dapat membantu meredakan gejala sembelit dan mendorong gerakan usus yang sehat.

8. Menyediakan Mineral Penting

Garam Himalaya adalah sumber mineral penting yang seringkali kurang dalam pola makan modern. Dengan mengonsumsi garam Himalaya secara teratur, tubuh dapat mendapatkan mineral seperti magnesium, kalsium, dan kalium yang berperan dalam berbagai fungsi tubuh.

Cara Membuat: 

Bahan

  • 1/2 Lemon diiris
  • Seujung sendok garam himalaya
  • 400 - 500 air matang suhu normal

Cara Membuat:

  • Campurkan semua bahan lalu aduk dan siap untuk dikonsumsi

BACA JUGA: 10 Manfaat Luar Biasa Herbal Kayu Secang untuk Kesehatan: Mengungkap Keajaiban Alami dalam Setiap Seratnya

Namun, sangat penting untuk mengonsumsi kombinasi ini dengan bijak dan dalam batas yang wajar.

Terlalu banyak garam atau asam sitrat dari lemon dapat memiliki efek negatif pada kesehatan, terutama pada orang dengan masalah kesehatan tertentu seperti tekanan darah tinggi atau masalah lambung.

Sebelum mengadopsi kombinasi ini dalam pola makan sehari-hari, disarankan untuk berkonsultasi dengan profesional medis atau ahli gizi, terutama jika Anda memiliki kondisi medis yang mungkin dapat dipengaruhi oleh konsumsi garam atau asam sitrat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: