Inter Milan Sukses Dapatkan Yan Sommer, Simak! Profil singkatnya

Inter Milan Sukses Dapatkan Yan Sommer, Simak! Profil singkatnya

--

DISWAY JOGJA-Yann Sommer telah resmi bergabung dengan Inter Milan. Kiper asal Swiss tersebut mengungkapkan perasaanya setelah menjadi bagian dari Nerazzurri.

Inter mendatangkan Sommer dari Bayern Munchen. Nerazzurri merekrut kiper berusia 34 tahun tersebut secara permanen.

Untuk mendapatkan Sommer, Inter mengeluarkan biaya 6 juta euro. Mantan pemain Borussia Monchengladbach tersebut diikat kontrak hingga Juni 2026.

 

Sommer akan langsung menjadi kiper utama Inter pada musim ini. Dia diplot sebagai pengganti Andre Onana yang pindah ke Manchester United.

BACA JUGA:Bukan Cuma Antioksidan: 6 Manfaat Ajaib Minyak Bunga Matahari untuk Tubuhmu!

Berikut adalah Profil Singkat Yan Sommer

Yann Sommer adalah seorang pemain sepak bola berkewarganegaraan Swiss yang bermain untuk klub FC Bayern München biasa bermain pada posisi penjaga gawang. Sommer memulai karier juniornya di klub FC Herrliberg, Concordia dan Basel kemudian memulai karier seniornya di klub tersebut.

BACA JUGA:10 Makanan Khas Madura yang Menggugah Lidah dan Menghidupkan Selera

Yan Sommer Lahir di Morges, Swiss , 17 Desember 1988, Yann Sommer bergabung dengan tim junior FC Basel pada 2003. Ia ditarik ke tim senior klub raksasa Swiss itu pada musim 2011-2012, setelah sebelumnya sempat dipinjamkan ke klub asal Lichtensiten FC Vaduz dan tim asal Swiss lainnya, GrassoLpper Zurich.

Bersama Basel, Sommer memenangi empat titel liga dan Swiss  Cup, dengan 65 clean sheet dari 170 penampilan. Itulah yang menjadi modal Sommer saat direkrut Borussia Monchengladbach pada musim panas 2014.

Dengan postur 183 cm—yang sebenarnya tidak terlalu tinggi untuk ukuran penjaga gawang di Eropa—Sommer kemudian dikenal sebagai salah satu kiper terbaik di Liga Jerman. Ia secara konsisten mampu berada di lima besar untuk statistik jumlah penyelamatan. 

Saat direkrut Inter, Yann Sommer sudah tercatat 291 kali turun di Liga Jerman dengan total 77 clean sheet. Di Bundesliga, Sommer hanya 6 kali memblok penalti dan 40 kali tak mampu menyelamatkan gawangnya dari tembakan di titik putih. 

Namun, penjaga gawang berusia 34 tahun itu terkenal karena mematahkan rekor Bundesliga untuk jumlah penyelamatan dalam satu pertandingan. Semua itu meyakinkan Bayern untuk mendapatkan tanda tangan kiper yang sudah mengantongi 83 caps untuk timnas Swiss pada Januari 2023 lalu sebagai pengganti Manuel Neuer yang cedera. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: bola.net