Simak! Profil Singkat Rasmus Hojlund Pemain Baru Manchester United Yang Ditebus Dengan Biaya Transfer Tinggi

Simak! Profil Singkat Rasmus Hojlund Pemain Baru Manchester United Yang Ditebus Dengan Biaya Transfer Tinggi

--

 

 

DISWAY JOGJA- Manchester United baru saja merampungkan transfer pemain baru yang digadang menjadi the next star boy yaitu Rasmus Hojlund. Mantan pemain Atalanta ini ditebus Manchester United dengan mahar 70 Juta Euro

berikut adalah profil dari sang pemain

Rasmus Winther Højlund (lahir 4 Februari 2003) adalah seorang pemain sepakbola  profesional asal Denmark yang bermain sebagai penyerang untuk klub liga inggris yaitu Manchester Unites dantim nasional denmark.

BACA JUGA:Ini dia 5 Tanda HRD Merasa Tertarik dengan CV kamu saat Wawancara!

Højlund memulai karier profesional dengan klub Copenhagen pada 2020. Ia kemudian bergabung ke klub Bundes liga Austria Strum Graz pada Januari 2022. Pada Agustus 2022, ia bergabung ke klub Serie A Atalanta  pada bulan Agustus, ia kemudian bergabung dengan klub Premier League yaitu Manchester United pada Agustus 2023.

Højlund tampil untuk tim nasional junior Denmark mulai kelompok umur U-16 hingga U-21. Ia tampil perdana untuk timnas senior Denmark pada September 2022.

BACA JUGA:Bingung Punya Daun Bidara? Ini Dia 7 Manfaat Daun Bidara Untuk Kesehatan Tubuh

Pada Agustus 2023, Rasmus Hojlund resmi menandatangani kontrak hingga Juni 2028 dengan klub Setan Merah, Manchester United. MU membeli Hojlund dengan nilai Kontrak panjang yang cukup tinggi, mengingat usianya yang masih belia, yaitu 70 juta euro.

Hojlund pun sudah resmi diperkenalkan kepada publik Old Trafford saat MU melakoni laga pramusim melawan RC Lens pada 5 Agustus 2023 lalu.

Rasanya tidak butuh waktu lama bagi Hojlund mulai menapaki karier sukses sepak bolanya. Bagaimana tidak, pemuda asal Denmark ini akan bermain bersama para bintang sepak bola dan klub impiannya di usia 20 tahun.

Karier timnas Hojlund pun tak begitu buruk, mengingat usianya yang masih cukup muda bagi pesepak bola profesional. Hojlund mulai bergabung dengan timnas Denmark U-16 pada 2018.

Tahun berikutnya, ia konsisten dipanggil untuk membela tim Denmark junior di beberapa level usia, mulai dari Denmark U-17, U-19, dan U-21.

Lalu pada 2022, Hojlund dipanggil untuk membela timnas senior Denmark pada laga Kualifikasi EURO 2024. Dengan timnas senior, Rasmus Hojlund berhasil mencetak 6 gol dari total 6 pertandingan.

Harapan dari fans setan merah tentunya Hojlund bisa memberikan yang terbaik bagi klub dan memberikan gol sebanyak mungkin bagi klub. banyak yang tidak sabar menunggu penampilan sang star boy baru di di manchester united yaitu Rasmus Hojlund.***

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: bola.net