7 Jenis Biola Beserta Harga Dan Penjelasanya

7 Jenis Biola Beserta Harga Dan Penjelasanya

diswayjogja--pinterest

  Kayu mapel merupakan bahan dasar yang diperuntukkan sebagai bahan untuk membuat instrumen biola agar bagian belakang dan samping badan biola semakin kuat dan kokoh. Ditambah lagi pada bagian yang dibuat dari kayu mapel ini menambah kesan indah dan cantik pada tampilan biola jenis ini.

  Perihal harga, pastinya harga juga akan membawa bukti barang yang sepadan dan berkualitas. Untuk mendapatkan biola jenis ini, Anda hanya perlu merogoh kocek sebesar 2 juta rupiah.

 

5. Biola Skylark 4/4

 

  Jenis biola selanjutnya adalah Skylark 4/4. Biola jenis ini dapat dijadikan opsi sebagai biola pertama bagi mereka yang hendak mempelajari alat musik biola.

  Sesuai dengan namanya, alat musik biola jenis ini memiliki 4 buah pengatur senar yang dapat disesuaikan berdasarkan kebutuhan bermusik setiap pemain. Baik untuk mengatur biola ini agar menghasilkan nada rendah maupun tinggi, semuanya dapat dikreasikan sesuai keinginan pemain.

  Kelebihan dari alat musik jenis biola Skylark 4/4 ini adalah mempunyai bantalan dagu yang terbuat dari bahan nilon. Bantalan ini yang akan semakin membuat nyaman dan menikmati permainan alat musik berdawai ini.

  Di samping itu, biola Skylark 4/4 ini dibuat dengan desain badan yang simpel, sehingga menjadi nilai plus tersendiri bagi mereka penikmat kesenian biola. Didukung pula dengan harga yang relatif murah, yakni dengan hanya membayar senilai 1.1 juta rupiah, siapa saja sudah bisa membawanya pulang dan memainkan alat musik ini.

BACA JUGA:Jenis Alat Musik Tradisional Jawa Tengah Yang Perlu Diketahui

6. Biola Makoa Acoustic Violin

 

  Alat musik biola jenis selanjutnya diberi nama Makoa Acoustic Violin. Biola jenis ini memang cocok bagi mereka yang sedang mencari alat musik biola untuk media belajar serta menyukai genre musik akustik.

  Kelebihan dari biola jenis ini adalah memiliki bentuk badan dan leher yang terbuat dari bahan kayu mapel. Biola jenis ini tergolong instrumen yang berkualitas, maka tidaklah heran jika jenis ini kerap kali dimainkan dan dipakai berlatih beberapa kali.

  Selain itu, kualitas dari biola ini juga tidak perlu diragukan lagi. Sebab biola yang satu ini mampu menghasilkan suara yang tergolong jernih, resonansi yang dikeluarkan oleh biola jenis Makoa Acoustic Violin ini pun tergolong baik.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: dunia musik