7 Jenis Biola Beserta Harga Dan Penjelasanya

7 Jenis Biola Beserta Harga Dan Penjelasanya

diswayjogja--pinterest

  Maka tidaklah heran, jika biola jenis ini tergolong ke dalam alat musik biola klasik dan kaya akan nilai seni yang tinggi.

  Menurut perkiraan, Antonio Stradivari telah membuat alat musik biola sejumlah 1100 buah. Ciri khas dan keunikan dari biola jenis ini adalah memiliki warna yang identik dengan warna coklat merah dari balutan pernis.

  Selain itu, jenis biola buatan Antonio Stradivari ini juga dilengkapi dengan keistimewaan berupa corak atau hiasan warna emas. Bahkan ukuran biola ini dapat dikatakan unik dan langka, yakni memiliki panjang punggung biola sepanjang 35.7 cm, upper boots 16.4 cm, serta lower bouts 20.5 cm.

  Harga pasaran untuk alat musik biola buatan seniman kondang Antonio Stradivari ini ditaksir mencapai harga 5.300.000 rupiah.

 

3. Biola Vienna 4/4

 

  Biola Vienna 4/4. Instrumen biola jenis ini tergolong cukup terjangkau, sebab dengan harga 650.000 rupiah siapa saja sudah bisa mendapatkan biola buatan negeri China tersebut.

  Jenis biola buatan negeri tirai bambu ini merupakan jenis alat musik yang cocok dan ideal bagi mereka para pemula yang hendak belajar memainkan biola. Meskipun dengan harga tidak terlalu mahal, namun untuk suara yang dihasilkan tidak perlu dikhawatirkan karena hasil suara masih dengan nada yang penuh dan bulat.

  Kelebihan dari biola Vienna 4/4 ini adalah mempunyai berat yang terbilang ringan untuk ukuran instrumen biola. Hal ini dikarenakan biola jenis ini dibuat dari bahan kayu ringan, meskipun begitu tidak menghilangkan kualitas suara yang dihasilkan oleh biola jenis ini.

   Di samping itu, kelebihan lainnya dari biola Vienna 4/4 ini adalah mengusung konsep elegan dan sederhana, sehingga tampilan dari biola ini tidak perlu diragukan lagi.

 

4. Biola Karl Hofner AS 045

 

  Biola Karl Hofner AS 045 merupakan salah satu jenis alat musik biola yang dibuat dari bahan kayu pohon cemara serta campuran kayu mapel.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: dunia musik