Destinasi Wisata Sejarah di Kota Mistis Banyuwangi, Nomor 5 Paling Terkenal!

Destinasi Wisata Sejarah di Kota Mistis Banyuwangi, Nomor 5 Paling Terkenal!

--

3. Balairung Banyuwangi

Selanjutnya Pendopo Sabha Swagata Blambangan yang dibangun sejak tahun 1770-an sejak era Bupati pertama Banyuwangi, Mas Alit. Arsitektur unik Pendopo tetap dipertahankan hingga saat ini.

Uniknya, di Pendopo terdapat basement yang menyerupai bunker namun terlihat seperti taman biasa dari luar. Meski taman ditata dengan kemiringan 60 derajat, namun menjadi atap rumah kaca.

Bangunan bawah tanah ini memiliki 6 kamar dan ruang makan serta lobi. Sepanjang koridor kamar terdapat sejumlah lukisan yang menggambarkan kisah perjalanan Banyuwangi. Di bagian luar terdapat air mancur Sri Tanjung yang menjadi cikal bakal nama Banyuwangi. Paviliun ini saat ini menjadi kediaman resmi Pj Bupati.

4. Rowo Bayu

Tempat yang kaitkan dengan film horor 'KKN di Desa Penari' ini mempunyai beberapa cerita sejarah. Salah satunya adalah sejarah Prabu Tawang Alun.

Di Rowo Bayu juga terdapat petilasan Prabu Tawang Alun yang disakralkan oleh masyarakat sekitar dan menjadi tujuan beberapa orang untuk bermeditasi.

Wisata Rowo Bayu berada di kecamatan Songgon, Banyuwangi.

Akses jalan menuju Rowo Bayu cukup bagus dan bisa untuk dilalui berbagai macam kendaraan pribadi.

5. Alas Purwo

Banyuwangi dengan berbagai keindahannya terdapat satu tempat yang konon merupakan tempat paling angker se-pulau jawa yaitu Alas Purwo dipercaya dapat membawa Anda ke dimensi mahluk dunia lain.

Bagi masyarakat Banyuwangi tempat ini dikenal sangat angker dan termasuk tempat yang sangat keramat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: