Sebentar Lagi Bulan Agustus! Coba 7 Lomba Unik Dari Berbagai Negara Ini, No 5 Wajib di Coba!

Sebentar Lagi Bulan Agustus! Coba 7 Lomba Unik Dari Berbagai Negara Ini, No 5 Wajib di Coba!

roda keju yang besar digulung dari atas bukit yang sangat curam, dan para peserta berlomba mengejar keju--

Disway Jogja - Lomba adalah suatu kegiatan atau acara di mana peserta bersaing untuk mencapai tujuan tertentu, umumnya untuk meraih kemenangan atau penghargaan. Lomba sering diadakan dalam berbagai konteks, seperti olahraga, seni, pengetahuan, keterampilan, dan bidang-bidang lainnya.

Tujuan dari lomba adalah untuk menguji kemampuan peserta dan menentukan siapa yang memiliki hasil terbaik atau prestasi tertinggi dalam kriteria yang ditentukan. Ada banyak lomba unik di dunia yang mencerminkan kreativitas dan keunikan dari berbagai budaya dan minat manusia.

Berikut beberapa contoh lomba unik yang pernah ada:

 

1.Keju Rendah Atas Bukit

Acara ini diadakan di Gloucestershire, Inggris, dan telah berlangsung selama berabad-abad. Pada acara ini, roda keju yang besar digulung dari atas bukit yang sangat curam, dan para peserta berlomba mengejar keju tersebut. Pemenangnya adalah orang yang pertama kali mencapai atau menangkap roda keju tersebut.

 

Ini adalah salah satu contoh dari lomba unik dan tradisional yang telah menjadi bagian dari warisan budaya dan atraksi turis di Inggris. Keju Rendah di Sungai juga kemungkinan merupakan salah satu varian dari acara serupa.

 

2. Keju Rendah di Sungai

Lomba serupa dengan yang pertama, tetapi kali ini roda keju digulung ke sungai. Peserta berlomba mengejarnya dan mengapai keju tersebut.

 

3. Lomba Jemuran Cepat

Lomba ini diadakan di beberapa tempat di dunia, di mana peserta bersaing untuk melipat dan menggantung pakaian secepat mungkin di tali jemuran.

BACA JUGA:10 Cara Memilih Keyboard Dengan Harga Miring Kualitas Terjamin, Kalian Wajib Tau!

4. Lomba Makan Pisang

Peserta harus memakan pisang dengan cara tertentu, misalnya tanpa menggunakan tangan, atau harus menghabiskan sebanyak mungkin pisang dalam waktu tertentu.

 5Lomba Tidur di Tempat Umum

 

Di beberapa negara, lomba ini menantang peserta untuk tidur di tempat umum seperti taman atau stasiun kereta api, dan peserta dengan posisi tidur yang paling nyaman dan unik menjadi pemenangnya. Lomba Tidur di Tempat Umum adalah acara yang cukup unik di mana peserta berkompetisi untuk tidur di tempat umum dengan posisi yang paling nyaman atau unik. Ini adalah acara yang lebih menghibur daripada kompetisi sejati, dan tujuannya adalah untuk menciptakan suasana santai dan mengundang tawa bagi peserta dan penonton.

 

Acara semacam ini sering diadakan dalam festival atau acara hiburan sebagai salah satu atraksi tambahan. Peserta biasanya diberi tempat tidur atau alas tidur yang nyaman dan berbagai aksesori atau kostum lucu untuk menambah hiburan. Mereka kemudian diminta untuk tidur di tempat umum, seperti taman, plaza, atau area publik lainnya, dengan harapan menunjukkan cara tidur yang unik atau kreatif.

 

Lomba Tidur di Tempat Umum tidak hanya menciptakan suasana yang menyenangkan, tetapi juga bisa menjadi ajang penggalangan dana untuk amal atau tujuan tertentu. Orang-orang dapat mengikuti acara ini untuk bersenang-senang, menghadirkan kegembiraan bagi penonton, dan sekaligus memberikan dukungan kepada suatu tujuan sosial atau kemanusiaan.

6. Keju dalam Ceret

Diadakan di Italia, lomba ini melibatkan melempar roda keju ke bawah bukit dan peserta berlomba mengejarnya sambil menjaga keseimbangan di atas ceret (gerobak kayu).

 

7. Lomba Kepiting

Diadakan di beberapa negara seperti Amerika Serikat dan Selandia Baru, peserta bersaing untuk melihat siapa yang bisa memindahkan kepiting dengan cepat dari satu titik ke titik lain tanpa menyentuhnya dengan tangan.

 

Lomba-lomba ini menunjukkan betapa beragamnya minat dan kreativitas manusia dalam menciptakan acara-acara yang menyenangkan dan menarik.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: