5 Merek Asli Indonesia ini Sering dikira Buatan Luar Negri! Nomer 3 Ada Silverqueen!

5 Merek Asli Indonesia ini Sering dikira Buatan Luar Negri! Nomer 3 Ada Silverqueen!

J.CO - Salah satu produk asli Indonesia -Disway -Google

DISWAYJOGJA.ID - Kita seringkali menemukan, ada banyak produk dengan merek yang menggunakan nama asing. Hal tersebut membuat beberapa produk itu sering kali dikira berasal dari luar negeri.

Tidak hanya dari namanya, secara kualitas beberapa produk itu juga memiliki standar yang mampu bersaing di luar negri. Tak heran banyak orang tidak menyangka kalau produk tersebut ternyata buatan Indonesia asli

Nah, berikut 5 brand produk asli Indonesia yang sering dikira dari luar negri:

1. J.CO

Siapa disini yang merupakan penggemar berat donat warna-warni J.CO? Tahukah kamu kalau J.CO merupakan merek asli Indonesia?

Ya, J.CO berdiri di bawah naungan Johnny Andrean Group. Gerai pertama J.CO dibuka pada Mei 2006. Kemudian tahun 2007 J.CO membuka gerai pertama di Malaysia. Pada 2008 di Singapura, 2012 di Filipina, 2016 di Hong Kong dan 2018 di Arab Saudi.

2. CFC

California Fried Chicken atau biasa disebut CFC ini berdiri di bawah PT Pioneerindo Gourmet International Tbk (d/h PT Putra Sejahtera Pioneerindo).

Restoran ini berdiri pada 1983 di Jakarta dan merupakan salah satu perusahaan generasi pertama di Indonesia yang memperkenalkan konsep restoran cepat saji.

Dulunya memang perusahaan ini memegang waralaba California Pioneer Chicken dari Pioneer Take out - Amerika Serikat. Namun pada 1989 perusahaan melepaskan diri dari waralaba dan memproduksi hingga memasarkan produk sendiri.

3. Silverqueen

Ternyata Silverqueen bukan cokelat dari luar negeri loh. Pabriknya berada di Garut, Jawa Barat. Dulunya ada pria berkebangsaan Burma keturunan China bernama Ming Chee Chuang yang tinggal di Garut dan membeli perusahaan coelat NV Ceres dari orang Belanda.

Singkat cerita Silverqueen semakin berkembang dan semakin dikenal luas. Chuang pun semakin bertambah usia dan perkembangan perusahaan yang ia miliki harus dilanjutkan oleh generasi selanjutnya.

Silverqueen kemudian terus berkembang hingga mendunia. Produknya termasuk SilverQueen juga telah dijual di lebih dari 10 negara lain termasuk Thailand, Brunei, India, Korea Selatan, dan Vietnam.

4. Polytron

Polytron merupakan salah satu merek produk elektronik asli Indonesia yang mampu bersaing dengan merek global.

Semua pembuatan, pengembangan, perakitan, hingga desain produk dilakukan perusahaan itu di Kudus, Jawa Tengah. Benar-benar lokal memang merk yang satu ini.

5. Susu Greenfields 

Susu yang digemari banyak orang dan menjadi dasar campuran minuman diberbagai kafe ini ternyata berasal dari Indonesia loh. Tepatnya dari Malang, Jawa Timur.

Perusahaan tersebut bahkan telah menjadi produsen susu terbesar di Asia Tenggara yang memproduksi susu segar di peternakan dan fasilitas pemrosesan terintegrasi milik sendiri.

 

Itulah 5 merek produk Indonesia yang sering dikira dari luar negri. Kira-kira ada merek apa lagi nih?

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: