Rekomendasi Outfit Ngampus untuk Mahasiswa Baru

Rekomendasi Outfit Ngampus untuk Mahasiswa Baru

--

DISWAYJOGJA.ID - Kemanapun perginya, pakaian menjadi salah satu hal yang perlu diperhatikan. Penampilan kerap kali menjadi penilaian pertama yang dilihat dari seseorang sebelum melihat aspek lainnya.

Terlebih saat pergi ke kampus, kamu harus memperhatikan pakaian mana yang pantas dikenakan. Yang pasti adalah pakaian yang nyaman untuk beraktivitas dan membuatmu lebih percaya diri.

Biasanya, suatu kampus memiliki ketentuan terkait pakaian yang boleh dikenakan. Yang paling penting biasanya adalah kamu wajib berpakaian sopan.  

Bila kamu seorang mahasiswa baru, ataupun bila kamu masih bingung pakaian seperti apa yang cocok untuk ke kampus, berikut ini rekomendasi outfit kuliah yang kece dan sopan di kampus untuk wanita:

1. Blouse dan Celana Kulot

Untuk kamu yang ingin berpenampilan rapi dan kasual Kamu bisa memadukan blouse dengan celana kulot yang longgar. Gunakan kombinasi warna netral untuk terlihat lebih anggun dan sopan. Seperti warna putih, khaky, maupun hitam.

Pilihlah blouse polos berwarna bila kamu ingin terlihat sederhana. Namun bila ingin lebih berwarna, kamu bisa memilih blouse dengan motif bunga diatasnya.

2. Kemeja Panjang dan Celana High waist/ jeans

Paduan kemeja dengan celana high waist, dengan akan membuatmu terlihat simpel nan elegan. Bila tidak cocok dengan celana high waist, kamu juga bisa memasangkan kemeja dengan rok plisket loh.

Rekomendasi yang satu ini sangat cocok untuk kamu yang banyak beraktivitas dikampus.

3. Tunik dan Rok Span

 Tunik dan rok span bisa jadi solusi untukmu yang ingin berpenampilan sopan dan menarik. Mengenakan ini dijamin membuatmu lebih percaya diri loh.

4. Dress atau Gamis

Outfit yang satu ini bisa kamu gunakan untuk tampilan yang lebih girly dan feminim.

5. Vest atau Outer

Bila kamu bosan dengan outfit yang terkesan biasa, kamu dapat menambahkan vest atau outer pada pakaian yang kamu gunakan. Solusi ini bisa membuatmu tampil lebih menarik.

 

Selain memperhatikan pakaian yang dikenakan, kamu juga bisa menambahkan beberapa aksesoris agar tampilanmu lebih sempurna. Seperti menggunakan jam tangan. Hal ini tidak lain agar kamu lebih mudah dalam mengatur waktu dan beraktivitas dikampus. Kamu juga bisa mengenakan cincin lucu maupun pita pada rambut atau hijabmu loh. Ini akan membuatmu terkesan lebih ceria.

Untuk footwear/ alas kaki, kamu bisa menyesuaikan sesuai dengan aktifitas yang dibutuhkan. Beberapa footwear yang sering dipakai mahasiswa yakni, sneaker, flatshoes, dan masih banyak lagi.

Terakhir jangan lupa untuk mengenakan tas sesuai kebutuhanmu yaa. Beberapa rekomendasi tas yang bisa kamu kenakan antara lain, tote bag, shoulder bag, slinbag, ransel, dan masih banyak yang lain.

Perlu dicatat bagi seseorang ketika melihat outfit ialah, pilihlah outfit yang nyaman digunakan dan memudahkan aktifitas. Sesuai pakaian dengan ukuran tubuhmu. Ingat, pakaian yang dipaksakan justru akan membuatmu tidak nyaman.

 

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: