5 Tips Mix and Match Warna Outfit Pria Kekinian : Pria Wajib Tahu!!

5 Tips Mix and Match Warna Outfit Pria Kekinian : Pria Wajib Tahu!!

fashion pria--pixabay.com

DISWAY JOGJA - Menciptakan gaya unik dan menarik melalui mix and match pakaian tidak hanya bergantung pada pemilihan pakaian itu sendiri, tetapi juga pemilihan warna yang optimal. Menggunakan berbagai warna pada pakaian Anda dapat membuat penampilan Anda semakin menonjol dan mencerminkan kepribadian Anda.

Berikut ini tips mix and match warna pakaian pria yang efektif dan menarik:

1. Hitam dan Putih

Perpaduan dua warna tersebut bersifat monokrom dan cocok untuk kegiatan formalmau pun non formal. Menggunakan kemeja putih dan celana bahan hitam dapatdigunakan untuk acara formal, sedangkan untuk acara non formal bisa menggunakan kaos hitam atau collar shirt dan celana putih pendek.

2. Putih dan Cokelat

Perpaduan warna putih dan cokelat bisa terlihat lebih estetik dan kekinian, bisaterlihat lebih muda dan lebih segar. Bisa digunakan untuk acara formal mau pun nonformal. Untuk acara formal bisa mengenakan kemeja putih dan celana bahan hitam jika ingin ditambahkan jas berwarna abu - abu supaya bisa terlihat lebih formal, dan untuk acara non formal bisa menggunakan kaos putih dan celana panjang skinny chino.

Warna putih dan cokelat juga cocok dikenakan saat berolahraga di gym atau saat car free day bersama teman maupun keluarga.

3. Biru dan Dark Grey

Perpaduan dua warna ini yaitu warna biru dan dark grey terlihat lebih keren dan bisamenjadi pusat perhatian, bisa digunakan untuk acara formal dan non formal. Bisa di mix and match dengan kemeja dan celana bahan untuk acara formal, kaos atau pun hoodie dark grey maupun warna biruu bisa di mix dengan celana panjang maupuncelana pendek berwarna biru atau pun dark grey.

Perpaduan warna ini bisa dikenakan juga untuk berolahraga supaya terlihat lebih adem dan keren, seperti hoodie untukatasan dan celana untuk olahraga.

4. Putih, Beige dan Biru Muda

Kombinasi tiga warna ini yaitu putih, beige, dan biru muda menjadi perpaduan warna yang simpel dan terlihat fresh serta terkesan terlihat bersih dan rapi. Untuk acaraformal bisa menggunakan kemeja putih dengan jas berwarna biru muda dan celana beige, untuk dipakai saat jalan - jalan bisa mengenakan jaket jeans, kaos dan celanachino pendek atau panjang.

Bisa menjadi pusat perhatian dan dipadukan dengan sepatu yang Anda punya tentunya yang senada seperti sepatu berwarna putih atau berwarna dark grey.

5. Hijau Army dan Cokelat Susu

Sangat jarang yang mengenakan perpaduan kedua warna ini yaitu hijau army dan cokelat susu, sangat cocok jika di pakai untuk bersantai atau untuk jalan - jalan dan nongkrong di cafe - cafe ke kinian. Bisa dengan kaos polo berwarna hijau army dancelana chino berwarna cokelat susu dan sepatu putih.

Dari 5 tips mix and match yang diatas sangat simpel dan tetap terlihat keren bukan? Menarik banget kan? 

Dengan memilih beberapa tipe warna yang cocok, kalian juga bisa mengombinasikan dengan warna lain sesuai selera agar tampil lebih keren dan disesuaikan dengan tempat, serta suasana yang dikunjungi.

Warna - warna tersebut saat ini menjadi trend center untuk fashion pria bukan hanya untuk pergi bersama teman tetapi beberapa kantor memperbolehkan karyawannya untuk bebas mix and match pakaiannya agar terlihat lebih fresh dan berwarna.

Warna-warna tersebut juga cocok untuk dikenakan oleh anak - anak tidak hanya pria dewasa saja tetapi anak - anak akan terlihat lebih menggemaskan serta tetap mengenakan pakaian yang nyaman untuk anak Anda. 

Jangan lupa untuk memakai parfum favorit kalian supaya terlihat lebih percaya diri saat menggunakan outfit pria apapun.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: