Jangan Keliru! Ini Warna Pakaian yang Cocok untuk Kulitmu

Jangan Keliru! Ini Warna Pakaian yang Cocok untuk Kulitmu

--Pinterest

Tidak banyak orang tahu, tone/ warna kulit dapat menentukan warna baju yang cocok untuk dikenakan. Tone kulit bisa dijadikan acuan dalam memilih warna baju mana saja yang bisa dijadikan pilihan ataupun yang perlu dihindari. Setiap orang memiliki warna kulit yang berbeda-beda mulai dari cerah hingga gelap. Tetapi hal itu tidak menjadi halangan untuk tidak terlihat menawan, yang terpenting kita pandai memadukan agar terlihat mempesona.

Jika kamu memiliki warna kulit kuning langsat, maka kamu harus pintar mencari warna pakaian untuk kulit kuning langsat. Begitupun dengan warna-warna kulit lain

Pun saat membeli pakaian, alangkah baiknya kita mengenal warna kulit terlebih dahulu. Dengan begitu, pakaian yang dikenakan terlihat pas dan sesuai dengan diri kita. Salah satu cara mengetahui warna kulit yaitu dengan melihat warna pembuluh darah atau urat nadi di pergelangan tangan. Jika berwarna hijau itu menandakan kita memiliki warna hangat. Jika biru, itu berarti warna putih. Ada juga warna yang netral yakni bila urat nadi kamu merupakan perpaduan hijau dan biru.

Setelah mengenali warna kulit, berikut ini merupakan rekomendasi warna pakaian yang sesuai dengan warna kulit:

1. kulit Putih

Bagi si pemilik kulit putih atau cerah, umumnya cocok menggunakan  warna apapun. Namun, untuk terlihat lebih menawan, kamu bisa menggunakan warna pakaian yang lembut dan kalem seperti pastel. Sebab, warna tersebut membuat terlihat lebih feminim dan juga kalem.

Selanjutnya, pemilik kulit putih bisa menggunakan warna biru terang, coklat, off white, beige, dan biru gelap. warna-warna itu terkesan cerah dan ceria. Usahakan hindari warna kuning dan ungu tua, karena membuat kamu terlihat lebih tua. Pastikan pakaian yang kamu kenakan terang serta tidak memudar.

2. kulit Sawo Matang

Mayoritas besar masyarakat Indonesia ialah pemilik kulit sawo matang. warna kulit ini merupakan ciri khas dari ras mongoloid Melayu yang banyak tersebar di Indonesia bagian barat dan tengah, seperti Jawa, Kalimantan, Sumatera, Bali Nusa tenggara, hingga Maluku.

Beberapa orang berkulit sawo matang merasa kurang percaya diri dengan penampilannya. Padahal kulit seperti ini justru membuat terlihat eksotis dan istimewa. Apalagi bila dapat memadukan warna dengan tepat. warna kulit ini juga lebih kebal sinar matahari loh.

warna pakaian yang bisa digunakan pemilik kulit sawo matang yaitu marun, tosca, ungu, burgundy, pink, beige dan navy. Sementara itu, perpaduan warna terang dan gelap akan terlihat mewah di kulit sawo. Sebaiknya hindari warna coklat gelap, merah dan olive.

3. kulit Kuning Langsat

warna kulit kuning Langsat juga banyak ditemukan di Indonesia. warna ini dahulu oleh orang Jawa dianggap sebagai warna kulit yang cantik.

Seperti halnya pemilik kulit putih, kulit berwarna kuning langsat juga dinilai fleksibel dan dapat menyesuaikan dengan berbagai macam warna apapun. Namun warna-warna yang lebih direkomendasikan yakni yang berwarna tropis seperti merah, kuning, jingga, hijau dan biru.

4. kulit Gelap

Siapa bilang pemilik kulit gelap tidak bisa tampil menarik dan berwarna? Karena kulit gelap dikenal sebagai kulit eksotis yang menawan. Adapun warna baju untuk kulit gelap yang pas yaitu berwarna lembut seperti warna neon, hijau tua dan pink lampion. Alangkah baiknya Anda menghindari penggunaan warna outfit yang terlalu kontras di kulit.

 

Untuk warna pakaian, kata Su Jin Bae seorang personal colour expert dari Korea Selatan, warna hangat umumnya akan lebih cocok memakai baju berwarna gelap atau pastel yang cenderung ke peach. Lalu warna putih akan terlihat lebih cerah mengenakan warna lembut dan cerah, semisal pink, biru dan ungu.

Setelah mengetahui warna pakaian yang sesuai dan memadukannya dengan pas, maka kurang sempurna rasanya bila tidak menggunakan aksesoris tambahan seperti kalung, tas, gelang, bando, dompet dan lainnya. Sebab, mengenakan aksesoris membuat penampilan kita lebih lengkap dan menarik. Aksesoris-aksesoris itu bisa kita temukan di toko online maupun pasar dengan berbagai jenis ukuran, model dan warna yang bisa dipilih sesuai kemauan kita sendiri.

Itulah tadi warna-warna pakaian yang cocok untuk berbagai warna kulit. Jadi, kamu tidak perlu khawatir lagi dengan warna kulit Anda, karena semuanya bisa tampil menarik sesuai keinginan. Sekarang, sudah tersedia banyak toko online maupun offline yang menyediakan berbagai pakaian sesuai keinginan pembeli.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: