Pasangan Kekasih Pembuang Bayi Ini Akhirnya Ditangkap, Ternyata Hasil Hubungan di Luar Nikah

Pasangan Kekasih Pembuang Bayi Ini Akhirnya Ditangkap, Ternyata Hasil Hubungan di Luar Nikah

Penemuan mayat bayi di Kuala Tungkal menggegerkan warga-ist/jambi-independent.co.id --

KUALATUNGKAL, DISWAYJOGJA.ID – Pelaku yang membuang bayi di TPU Al-Ikhlas Lorong Rezeki Parit III, Kelurahan Kampung Nelayan, Kecamatan Tungkal Ilir, Jambi akhirnya berhasil ditangkap.

Adalah Ambok Dalle (21) warga Jalan Bahari RT 16 Kelurahan Kampung Nelayan, Kecamatan Tungkal Ilir, yang saat ini sudah diamankan di Mapolres Tanjab Barat untuk dimintai keterangan.

"Saat ini pelaku sudah diamankan di Mapolres Tanjab Barat dan kami sedang melakukan penyelidikan dan memintai keterangan terhadap pelaku,” kata Kasat Reskrim Polres Tanjab Barat Iptu Septia Intan Putri, Jumat 14 Oktober 2022.

BACA JUGA:Fans Bharada E Bawakan Bucket Bunga ke Persidangan, Mendukung Supaya Dia Dibebaskan

Pihak kepolisian bersama warga membawa bayi malang berjenis kelamin perempuan berusia 28 minggu itu ke RSUD Daud Arif Kualatungkal, dan dilakukan pemeriksaan oleh dokter.

Berdasarkan informasi yang dihimpun bayi malang itu dilahirkan oleh Nurbaiti (20) yang merupakan pacar Ambo Dalle (21) dari hasil hubungan di luar pernikahan.

Diberitakan sebelumnya, penemuan mayat bayi hebohkan warga RT 03, Kelurahan Kampung Nelayan, Kecamatan Tungkal Ilir, Kabupaten Tanjab Barat, Provinsi Jambi, pada Kamis 13 Oktober 2022 malam.

Diketahui bayi perempuan tersebut ditemukan di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Al-Ikhlas, Kelurahan Kampung Nelayan, sekitar pukul 21.00 WIB.

BACA JUGA:6 Pelaku Pemerasan 'Ngaku' Petugas Bea Cukai Ditangkap, Otak Aksi Masih Buron

Berdasarkan sejumlah informasi yang berhasil dihimpun, penemuan bayi itu berawal dari para anak-anak yang melihat gerak-gerik seseorang yang mencurigakan di dalam kawasan TPU.

Seseorang itu tengah melakukan aksi penggalian tanah. Saat itu juga para anak-anak mencoba mendekat ke lokasi TPU. Namun, setelah didekati para anak anak pelaku malah kabur dan meninggalkan bungkusan plastik.

Melihat hal itu, anak-anak tersebut melaporkan ke warga sekitar. Alhasil setelah dlihat ternyata bayi yang sudah meninggal dunia yang terbungkus dalam plastik.

Kapolsek Tungkal Ilir Iptu Agung Heru Wibowo mengatakan pihaknya menerima laporan tersebut dari masyarakat jika ada penemuan bayi.

BACA JUGA:Bikin Gregetan! Putri Candrawathi Dua Kali tak Mengerti Dakwaan JPU, Netizen : Mendadak ‘O to the On’

Kata Agung balita itu ditemukan dalam kondisi sudah tidak bernyawa.

"Awal penemuan ada anak-anak yang melihat orang tua mengorek-ngorek tanah. Karena dilihat Anak-anak ini, orang itu pergi kemudian meninggalkan bungkusan plastik. Saat dibuka ternyata ada sosok Janin yang diperkirakan berusia enam bulan," kata Kapolsek Tungkal Ilir, Jumat.

Saat ini pihaknya tengah melakukan pendalaman atas kasus ini. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: jpnn.com