Fans Bharada E Bawakan Bucket Bunga ke Persidangan, Mendukung Supaya Dia Dibebaskan

Fans Bharada E Bawakan Bucket Bunga ke Persidangan, Mendukung Supaya Dia Dibebaskan

Fans Bharada E hadir langsung di persidangan, di mana Richlie Fans Fams sudah tersebar di seluruh Indonesia.-tangkapan layar - --

JAKARTA. DISWAYJOGJA.ID – Bharada Richard Eliezer Pudihang Lumiu (Bharada E) rupanya mendapat simpati dari masyarakat yang menamakan dirinya Richlie Fans Fams.id

Mereka datang langsung membawakan bucket bunga untuk Bharada E sebagai Justice Collaborator, di persidangan yang digelar di Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Selatan.

"Kita gak tau gimana kejadiannya, dukung aja sih supaya dia bisa bebas," buka Dea, yang mengaku fans Bharada E kepada wartawan, Senin 18 Oktober 2022.

BACA JUGA:Bikin Gregetan! Putri Candrawathi Dua Kali tak Mengerti Dakwaan JPU, Netizen : Mendadak ‘O to the On’

Tidak disangka, Richlie Fans Fams.id (Richard Eliezer Indonesia) ini sudah tersebar di seluruh Indonesia dan kebetulan ini yang hadir hari ini dari Jabodetabek dan Surabaya.

"Dukung karena Richard satu kampung sama saya, jadi sama-sama dari Manado kita respect kalo misalnya dia mau jujur itu aja sih, buat keadilan," ujar Dea mengungkapkan alasan kedatangannya.

Dea berharap, dengan mengakuan jujur Bharada E, masyarakat bisa tahu langsung kejadian kronologi kejadian waktu pembunuhan tersebut dan bisa tahu nanti hukuman Bharada E bagaimana ke depannya.

"Harapan kita sih dia bisa bebas tapi terserah gimana nanti Tuhan berkehendak," ungkapnya.

BACA JUGA:Komisi Yudisial Terjunkan 2 Tim Pantau Semua Persidangan Ferdy Sambo, Pasang Kamera di Sejumlah Titik

Seperti diberitakan sebelumnya, langkah Bharada E menjadi justice collaborator agar bisa mengungkap kasus kematian secara terang benderang yang selama ini terkesan ditutup-tutupi. 

Tim kuasa hukum tersangka Bharada Richard Eliezer atau Bharada E mendatangi Lembaga Perlindungan Saksi dan Korban (LPSK) pada Senin, 8 Agustus 2022 lalu.

Bharada E resmi mengajukan justice collaborator atas kasus tewasnya Brigadir J dan kini di sidang perdana kasus pembunuhan Brigadir Nopriansyah Yosua Hutabarat pun didampingi oleh LPSK.

Dalam menghadapi persidangan, Kuasa Hukum Richard Eliezer, Ronny Talapessy mengatakan, kliennya telah siap untuk hadir secara langsung dalam persidangan yang digelar di PN Jakarta Selatan.

BACA JUGA:Irjen Teddy Intai Narkoba 2 Ton Oktober 2019, Pernyataannya Keluar Uang Pribadi Rp20 M

Dalam sidang perdana ini dengan agenda pembacaan dakwaan jaksa terhadap Bharada E.

Humas PN Jakarta Selatan Djuyamto mengatakan pihaknya akan menerapkan pembatasan pengunjung sidang mengingat kapasitas ruang sidang utama hanya mencukupi untuk 50 orang saja. 

"Karena persidangan membutuhkan suasana khidmat dan tertib, sedangkan kapasitas muat ruang sidang utama PN Jakarta Selatan terbatas jumlahnya (maksimal 50 orang), maka akan dilakukan pembatasan jumlah pengunjung sidang yang bisa masuk ke ruang sidang utama," kata Djuyamto melalui pesan tertulis.

Djuyamto juga menyatakan pihaknya tetap mengakomodasi hak publik untuk mengikuti dan menonton persidangan dengan sarana live streaming. (*)

 

Artikel ini sudah tayang di disway.id dengan judul: Fans Bharada E Hadir Langsung di Persidangan, Richlie Fans Fams Sudah Tersebar di Seluruh Indonesia

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: disway.id