Cegah Banjir, Saluran Irigasi di Magelang Dibenahi

Cegah Banjir, Saluran Irigasi di Magelang Dibenahi

Gotong Royong benahi saluran irigasi antisipasi banjir di Dusun Kebonagung Desa Jogomulyo Tempuran Magelang. (Magelang Ekspress)--

MAGELANG (DISWAY JOGJA) - Guna antisipasi banjir maupun luapan air pada musim hujan di sekitar rumah penduduk warga di wilayah Dusun Kebonagung, Desa Jogomulyo, Tempuran, Magelang, Babinsa bersama warga kerja bakti.

Yakni pembenahan saluran irigasi serta pengangkatan sampah di sekitar saluran.

Babinsa Koramil 22/Tempuran Kodim 0705 / Magelang Serda Wisnu Wijaya yang juga menjabat sebagai Babinsa Desa Jogomulyo, Kecamatan Tempuran, Kabupaten Magelang, berperan aktif dalam membantu warga di saat pembenahan saluran irigasi di sepanjang jalan RT 1 RW 3 Dusun Kebonagung Kulon, Desa Jogomulyo sepanjang kurang lebih 100 meter.

Bentuk karya bakti tersebut merupakan langkah antisipasi warga masyarakat dusun Kebonagung dengan Babinsa untuk menghadapi musim penghujan.

Dengan adanya pembenahan saluran irigasi dan pengangkatan material sampah, serta tanah, sebagai upaya memperlancar aliran air disaat musim penghujan tiba.

”Kegiatan karya bakti ini merupakan suatu bentuk dukungan moril dan semangat dari Babinsa kepada warga di desa binaan. Sudah selayaknya peran Prajurit kewilayahan untuk selalu membantu kesulitan masyarakat di wilayah. Tentunya dengan percepatan pembenahan saluran irigasi sebagai upaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat dibidang pembangunan," terang Serda Wisnu Wijaya.

Ketua RT 03 Dusun Kebonagung, Mahfudz, 48, mengucapkan, terima kasih kepada Babinsa yang selama ini selalu berperan aktif membantu kesulitan warga di wilayah. Dengan kehadiran Babinsa warga bertambah semangat dalam mengerjakan pembenahan irigasi.

”Mudah-mudahan dengan adanya kegiatan karya bakti pembenahan saluran irigasi bersama Babinsa, akan tercipta rasa kebersamaan, kekompakan. Tentunya terjalin kemanunggalan TNI dengan rakyat semakin nyata," ungkap Mahfudz. (cha)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: magelang ekspress