Dampak Harga BBM Naik, Ganjar Siapkan Anggaran Rp60 Miliar

Dampak Harga BBM Naik, Ganjar Siapkan Anggaran Rp60 Miliar

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo saat cek SPBU di Kabupaten Rembang. (Istimewa/jpnn.com)--

SEMARANG (DISWAY JOGJA) - Pemerintah Provinsi Jawa Tengah menyiapkan dana bantuan tambahan atau bantalan sebagai antisipasi dampak kenaikan bahan bakar minyak (BBM).

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo menyebut dana tersebut diambil dua persen dari dana transfer umum (DTU) dari pemerintah pusat sebanyak atau sekitar Rp 60 miliar. "Brief dari pusat kami coba back up 2 persen dari dana transfer umum itu supaya bisa melengkapi yang kurang," kata Ganjar dalam kunjungan kerja di Pekalongan.

Ganjar mengatakan alokasi tersebut bisa saja bertambah. Dalam waktu dekat akan ada pembahasan perunahan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) dengan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Jawa Tengah. "Syukur-syukur nanti karena mau ada APBD perubahan, coba kami konsentrasi untuk itu," ujarnya Ganjar jugamengalokasikan dana yang dikucurkan dalam program perbaikan rumah tidak layak huni (RTLH) yang ada di Jawa Tengah.

Tak hanya itu, Ganjar juga menekankan bantuan tersebut sampai kepada masyarakat yang tidak masuk sebagai daftar penerima dan tepat sasaran. "Ojol (ojek online, red) saya minta betul-betul diperhatikan, kawan-kawan buruh juga," tuturnya. (jpnn/wan)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: jpnn.com