Jadi Sekolah Favorit, Verifikasi Akun SMAN 3 Tegal Membludak

Jadi Sekolah Favorit, Verifikasi Akun SMAN 3 Tegal Membludak

Kepala SMA Negeri 3 Kota Tegal Budhi Hilali memberikan keterangan terkait pendaftaran di sekolahnya. (Foto: Meiwan Dani Ristanto/Radar Tegal)--

TEGAL (Disway Jogja) – Hingga Jumat (24/6), sebanyak 610 Calon Peserta Didik (CPD) SMA Negeri 3 Kota Tegal telah membuat akun dan terverifikasi. 

 

“Mereka yang sudah verifikasi otomatis akan mendaftar. Sekolah membantu CPD hingga jadwal yang telah ditentukan, yakni 15 hingga 28 Juni 2022. Alhamdulilah, hingga hari ini (kemarin, red) yang telah verifikasi dan membuat akun sudah 610 CPD," ungkap Kepala SMA Negeri 3 Kota Tegal, Budhi Hilali, Sabtu (25/6).

 

Sesuai jadwal yang sudah ditentukan, lanjutnya, untuk pembuatan akun dan verifikasi dilakukan 15 hingga 28 Juni 2022. Kemudian dilanjutkan pendaftaran pada 29 Juni hingga 1 Juli 2022, evaluasi dan pengaduan 1 hingga 3 Juli, serta pengumuman hasil penerimaan 4 Juli. Sedangkan untuk daftar ulang 5 hingga 7 Juli 2022. Terakhir Tahun Ajaran Baru 2022/2023 adalah Senin 11 Juli 2022.

 

"Terkait permasalahan pembuatan akun yang error, itu terjadi saat di awal-awal tanggal pembuatan akun saja. Sekarang sudah kembali normal. Akun adalah syarat utama untuk untuk mendaftar," ujarnya.

 

Untuk membantu para CPD agar tidak kesulitan saat membuat akun dan verifikasi, Budhi mengaku membuka posko.  

 

"Kami membuka posko untuk membantu dalam pembuatan akun dan verifikasi," katanya.

 

Diberitakan sebelumnya, ratusan CPD harus antre saat mengajukan akun Pendaftaran Peserta Didik Baru (PPDB) secara online di SMA Negeri 3 Kota Tegal. Sekolah terpaksa membatasi pendaftar 100 orang per hari guna meminimalisasi kerumunan.  Antrean para CPD mengular saat melakukan pengajuan akun, Senin (20/6).

 

Mereka datang sejak pagi agar bisa mendapatkan akun PPDB online. Karena kesulitan meng-input data dari rumah secara daring. (mei)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: radar tegal