Video Unggahan Puan Maharani, Pengamat: Menurunkan Marwah Jokowi Sebagai Presiden

Video Unggahan Puan Maharani, Pengamat: Menurunkan Marwah Jokowi Sebagai Presiden

Ketua DPR RI Puan Maharani merekam pertemuan antara Jokowi dengan Megawati Soekarnoputri (tangkapan layar)--

JAKARTA (Disway Jogja) – Video unggahan Ketua DPP PDIP Puan Maharani berisi pertemuan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri dan Presiden Jokowi di medsos bisa berdampak negatif bagi citra Presiden Jokowi sendiri.

Diketahui, sikap kurang bijak ditunjukkan Puan saat sibuk bermain HP ketika ibundanya Megawati Soekarnoputri dan Jokowi tengah melakukan perbincangan serius di dalam satu ruangan.

Pengamat politik dari Universitas Esa Unggul Jamiluddin Ritonga mengatakan marwah Jokowi sebagai presiden turun dengan munculnya video unggahan Puan di akun Instagramnya itu.

Video perbincangan serius Megawati dan Jokowi. (tangkapan layar)

Dampak lebih jauh, dukungan masyarakat terhadap presiden sekaligus efektivitas pemerintahan Jokowi juga berpeluang turun.

“Jadi, video buatan Puan itu terkesan tidak mempertimbangkan dampaknya. Puan terkesan tidak mempertimbangkan dampak negatif yang ditimbulkan sebelum menyebarluaskan video tersebut,” ucap Jamiluddin, Rabu (22/6).

Dia menuturkan, seharusnya video tersebut tidak diunggah Puan ke media sosial.

Karena bisa berdampak negatif bagi citra Jokowi sebagai presiden yang dianggap publik sebagai petugas partai.

“Puan tampak tidak bijak, sehingga menayangkan video yang seharusnya bukan konsumsi publik. Puan kiranya perlu merenungkan hal tersebut,” kata Mantan Dekan FIKOM IISIP ini. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: rmol/pojoksatu