Antusiasme Masyarakat Akan Kedatangan Presiden Prabowo Subianto Serta Rombongan

Jumat 25-10-2024,11:00 WIB
Reporter : Tri Diah Aprilia
Editor : Syamsul Falaq

diswayjogja.com – Pada hari Kamis 24 Oktober 2024 Landasan udara Adisucipto Yogyakarta di ramaikan orang penting. Yang mana, kedatangan Presiden Prabowo Subianto disambut Gubernur Yogyakarta. 

Bersama wakil presiden terpilih yaitu Gibran Rakabuming, Sri Sultan Hamengku Buwono X menyambut baik. Kedatangan Presiden Prabowo Subianto dilengkapi dengan jajaran kabinet merah putih.

Ramainya Landasan Udara Adisucipto Yogyakarta juga disambut Forkopomda Yogyakarta. Jadi, tidak hanya Gubernur Yogyakarta saja dalam penyambutan kedatangan Presiden Prabowo Subianto, wakil dan rombongannya. 

Di mana, rombongan RI1 mendarat di landasan udara Adisucipto Yogyakarta pada jam 4 sore. Tujuan kedatangan Presiden Prabowo Subianto dan rombingan untuk pembijnaan para menteri.

Kegiatan yang akan berlangsung

Setelah pelantikan dan resminya Pak Prabowo Subianto selaku Presiden RI dan KPH Gibran Rakabuming sebagai Wakil Presiden RI. Masih ada beberapa hal yang harus diselesaikan untuk membangun kesatuan yang kokoh dalam pembangunan Indonesia Maju.

Nantinya selama 3 hari ke depan, akan ada kegiatan pembekalan program kerja kabinet. Di mana, rombongan bisa melakukan pembekalan di daerah Magelang, Jawa Tengah. 

BACA JUGA : Bus Pariwisata Yogyakarta, Si Thole Bisa Jalan dengan BBM Sampah Plastik

BACA JUGA : 100 Personil Satpol PP Tertibkan 500 Lebih APK yang Melanggar Aturan

Di mana, setelah pendaratan baik yang terjadi di Landasan Udara Adisucipto Yogyakarta dilanjut ke arah Magelang. Mendarangi tempat Akadem Militer atau AKmil yang ada di Magelang.

Perjalanan darat itu dilakukan menggunakan kendaraan MV3 Garuda Limousine, atau Maung Garuda. Yang mana, kendaraan itu merupakan buatan PT Pindad. 

Danpastinya untuk menuju lokasi Akademi Militer di Magelang menggunakan jalur khusus. Dalam artian, jalanan sudah dipersiapkan sebaik mungkin untuk dilewati.

Persiapan sebelum datangnya presiden

Sebelum kedatangan Presiden RI dan Wakil Presiden RI yang baru, semua persiapan sudah dipikirkan matang. Mulai dari keamanan sampai kenyamanan Presiden dan rombongan ketika tiba di Yogyakarta sampai menuju lokasi di daetah Magelang Jawa Tengah.

Pak Beny Suharsono selaku Sekretaris Daerah Yogyakarta memaparkan semua sudah dipersiapkan matang. Demi menyambut tamu kenegaraan beserta wakil presiden, menteri dan rombongannya.

Kategori :