5 Toko Batik Terbaik Yogyakarta Sering Jadi Buruan Turis, Kualitas Terbaik Harga Terjangkau

Sabtu 19-10-2024,10:33 WIB
Reporter : Yuni Khaerunisa
Editor : Syamsul Falaq

Pengunjung tidak hanya menemukan banyak pilihan kain batik atau baju yang berbahan batik saja, tetapi juga ada souvenir khas Yogyakarta.

Souvenir tersebut seperti blangkon, pajangan, panel kayu, dan lain sebagainya. Untuk pilihan model baju batik yang ditawarkannya pun sangat bervariasi.

Toko satu ini mematok semua kain batik yang dijualnya dengan harga yang beragam, tentunya disesuaikan dengan kualitas dan jenis kain batik itu sendiri.

BACA JUGA : Berikut Peringkat 10 Perguruan Tinggi Swasta Terbaik di Yogyakarta, Bisa Menjadi Pilihan Studimu

BACA JUGA : 4 Deretan Universitas Swasta di Yogyakarta dengan Akreditasi A Terbaik, Simak Lengkapnya

5. Toko Batik Winotosastro

Toko Batik Winotosastro sudah ada sejak tahun 1945. Di sini selain menyediakan kain batik Yogyakarta juga menyediakan kelas membatik untuk para wisatawan yang ingin belajar membuat batik dengan diajarkan langsung oleh ahlinya.

Yang menarik, para wisatawan di sini bisa menyaksikan langsung proses pembuatan kain batik dan bagaimana detailnya.

Toko Batik Winotosastro mempertahankan batik tradisional yang sudah menjadi ciri khasnya, dengan pilihan inovasi yang difokuskan pada warna-warna terang yang kini mulai dikembangkan.

Itulah beberapa toko batik yang bisa kamu jadikan tempat terbaik untuk membeli batik di Yogyakarta. Jika kamu sedang berlibur di Yogyakarta, jangan lupa untuk mampir di tempat-tempat di atas, ya.

Kategori :