Merek Mesin Cuci Terbaikmu Tidak Berhenti Mengisi Air, Simak Penyebabnya Disini

Senin 16-09-2024,17:38 WIB
Reporter : Yuni Khaerunisa
Editor : Syamsul Falaq

Umumnya, setiap katup tersebut berfungsi untuk mengontrol aliran air dingin dan panas serta menentukan kapan dan berapa banyak air yang dibutuhkan selama proses pencucian berlangsung.

Namun, jika salah satu katup pengontrol tersebut mengalami kerusakan seperti bocor, tersumbat atau tidak bisa membuka dan menutup dengan baik, ini bisa menyebabkan mesin cuci terus mengisi air.

3. Penyumbatan di Saluran Pembuangan

Penyumbatan di saluran pembuangan air juga bisa menjadi penyebab merek mesin cuci terbaik terus mengisi air tanpa henti.

BACA JUGA : Merek Mesin Cuci Terbaik Berisik Saat Beroperasi, Ketahui Penyebab dan Cara Mengatasinya

BACA JUGA : Mengulas Fitur Merek Mesin Cuci Terbaik Front Loading Aqua, Cek Lengkapnya Disini

Dalam hal ini air yang seharusnya dikeluarkan dengan lancar menjadi tidak bisa mengalir karena adanya sumbatan pada saluran pembuangan tersebut.

Akibatnya, mesin cuci akan terus mengisi air tanpa henti mencapai level air yang diperlukan, yang sebenarnya tidak bisa dicapai.

4. Timer Mesin Cuci Rusak

Timer atau pengatur waktu pada mesin cuci menjadi salah satu komponen mesin yang memiliki fungsi penting.

Timer tersebut berfungsi untuk mengendalikan berbagai siklus selama proses pencucian, seperti siklus pengisian air, pencucian, pembilasan, dan pengeringan.

Ketika mesin cuci sedang dalam proses pengisian air, timer ini akan mengatur kapan aliran air tersebut harus dimulai dan dihentikan yang menyesuaikan dengan program pencucian yang kamu pilih.

Akan tetapi jika timer tersebut mengalami kerusakan, tentu tidak dapat menghentikan aliran air yang masuk ke mesin cuci pada waktu yang tepat.

Hal inilah yang bisa menyebabkan masalah serius pada mesin cuci seperti mesin cuci terus mengisi air meski seharusnya sudah beralih ke siklus berikutnya.

BACA JUGA : Penyebab Pengering Merek Mesin Cuci Terbaik Berputar Tapi Pakaian Tidak Kering

BACA JUGA : Cara Mengatasi Merek Mesin Cuci Terbaik Yang Berputar Pelan

Kategori :