Smart TV Terbaik Hemat Budget, Cara Mudah Mengubah TV Biasa Jadi Smart TV

Minggu 15-09-2024,17:02 WIB
Reporter : Dikana Alfina
Editor : Syamsul Falaq

diswayjogja.com - Perkembangan teknologi yang semakin pesat membuat banyak hal di sekitar kita bertransformasi dan dibuat sedemikian rupa menyesuaikan kebutuhan manusia. Salah satunya adalah kebutuhan terhadap smart TV terbaik untuk hiburan yang praktis dan cepat.

Di dunia yang serba digital sekarang membuat masyarakat yang belum punya smart TV terbaik harus memutar otak untuk mengubah TV biasa menjadi smart TV.

Hal ini dilakukan karena masih ada sebagian besar masyarakat yang masih terkendala untuk membeli smart TV terbaik karena harganya yang masih terbilang mahal.

Nah, di bawah ini ada beberapa langkah mudah yang dapat Anda ikuti untuk mengubah TV biasa menjadi smart TV terbaik. Let's check this out!

BACA JUGA : 5 Rekomendasi Smart TV Terbaik dengan Grafis Memukau, Harga di Bawah Rp2 Juta

BACA JUGA : 5 Daftar Smart TV Terbaik Brand Samsung dengan Fitur Unggulan, Visual Mumpuni

1. Pastikan TV Anda Memiliki Port HDMI

Sebelum Anda mengubah TV biasa menjadi smart TV, pastikan TV Anda memiliki port HDMI atau High-Definition Multimedia Interface yang nantinya akan disambungkan ke perangkat TV box tersebut.

Teknologi HDMI biasanya terdapat pada perangkat elektronik seperti proyektor ataupun pemutar DVD dengan fungsi menyalurkan sinyal audio maupun video berkualitas tinggi dari perangkat lain ke layar TV.

2. Pasang Streaming Stick

Salah satu cara untuk mengubah TV biasa Anda menjadi smart TV terbaik adalah dengan memasang streaming stick ke sambungan HDMI pada TV.

Streaming stick adalah pemutar media portabel yang budget-friendly dengan ukuran kira-kira sebesar USB, sehingga perangkat ini tidak memakan ruang banyak dan bahkan bisa Anda bawa bepergian.

Meski begitu, ruang penyimpanan pada streaming stick juga biasanya terbatas dan proses bekerja prosesornya tak secepat TV box.  

BACA JUGA : Rekomendasi Smart TV Terbaik 4K Berkualitas, Pilihan Terbaik Hiburan di Rumah

BACA JUGA : Tips Penting Memilih Ukuran Smart TV Terbaik yang Tepat, Maksimalkan Kenyamanan Menonton

Kategori :