Smart TV Terbaikmu Tidak Bisa Terhubung Wi-Fi, Begini Cara Mengatasinya

Sabtu 14-09-2024,10:13 WIB
Reporter : Yuni Khaerunisa
Editor : Syamsul Falaq

BACA JUGA : 5 Daftar Smart TV Terbaik Resolusi 4K, Tawarkan Pengalaman Menonton Luar Biasa

BACA JUGA : Smart TV Terbaik Polytron Mampu Melakukan Berbagai Hal Keren, Bikin Iri Pengguna Lain

Cara ini dilakukan juga untuk memastikan pengaturan jaringan Wi-Fi tidak ada yang berubah, seperti contohnya adalah kata sandi.

Karena jika pengaturangan jaringan Wi-Fi tersebut berubah, maka akan membuat sambungan smart TV terbaik ke Wi-Fi akan mengalami kendala.

Jika sudah kamu bisa kembali menyambungkan smart TV ke jaringan Wi-Fi. Masukkan kata sandi kembali agar perangkat bisa terhubung dengan Wi-Fi.

3. Dekatkan Router Jaringan ke Smart TV

Sambungan Wi-Fi yang kurang baik atau bahkan mudah terputus bisa disebabkan oleh kurang tepatnya penempatan router jaringan.

Untuk menghindari hal tersebut, kamu pelu mendekatkan router jaringan ke smart TV. Hal ini bertujuan untuk meminimalisir kendalanya smart TV terhubung ke Wi-Fi.

Dengan kamu mendekatkannya, maka perangkat bisa mendapatkan kualitas sinyal yang baik, sehingga kenyamanan kamu menonton TV pun akan lebih maksimal tanpa adanya gangguan jaringan.

BACA JUGA : 6 Tips Membeli Smart TV Terbaik Melalui Online Shop, Ulasan Pengguna Wajib Dipertimbangkan

BACA JUGA : Ulasan Smart TV Terbaik Polytron 32 Inchi: Cek Fitur Menarik dan Canggih

4. Sambungkan Smart TV ke Jaringan Wi-Fi lainnya

Ada beberapa caara lain untuk bisa mengatasi smart TV yang tidak bisa terhubung ke Wi-Fi, salah satunya yaitu menyambungkan smart TV ke jaringan Wi-Fi lainnya.

Hal ini dilakukan terutama jika kamu sudah mencoba lakukan penyambungan berulang kali namun masih tetap gagal hasilnya.

Perlu diketahui bahwa cara satu ini bisa kamu lalukan dengan mudah apabila kamu terdapat lebih dari satu jaringan Wi-Fi yang ada di sekitar smart TV.

Kamu bisa melakukannya seperti biasa yaitu sambungkan smart TV terbaik ke Wi-Fi dengan melalui pengaturan jaringan yang ada di perangkat.

Kategori :