Smart TV Terbaikmu Tidak Bisa Terhubung Wi-Fi, Begini Cara Mengatasinya

Sabtu 14-09-2024,10:13 WIB
Reporter : Yuni Khaerunisa
Editor : Syamsul Falaq

diswayjogja.com - Smart TV terbaik dalam penggunaannya seringkali tidak lepas dari berbagai masalah yang terjadi.

Salah satu masalah yang sering terjadi oleh pengguna yaitu smart TV terbaik tidak bisa terhubung dengan Wi-Fi. Hal ini bisa menjadi masalah yang cukup menjengkelkan apabila tidak segera di atasi.

Masalan smart TV terbaik ini bisa saja datang dari perangkat itu sendiri maupun dari kabel penghubung saat menyalakan TV.

Apakah smart TV kamu mengalami masalah tersebut? Dibawah ini ada beberapa cara yang bisa kamu coba untuk mengatasi smart TV terbaik yang tidak bisa terhubung dengan wi-Fi.

BACA JUGA : Rekomendasi Smart TV Samsung, Tawarkan Fitur Mewah dengan Harga Terjangkau

BACA JUGA : Smart TV Terbaik Coocaa 32S3U, Harga Sejutaan Kualitas Dewa, Simak Spek Lengkapnya

1. Restart Smart TV dan Router Jaringan

Cara yang bisa lakukan untuk mengatasi jika TV kamu tidak bisa terhubung dengan Wi-Fi yaitu melakukan restart smart TV dan router jaringan.

Restart TV atau memulai ulang bisa dibilang dapat kembali mengoptimalkan kinerja perangkat dari smart TV itu sendiri.

Hal ini dilakukan juga sekaligus untuk menyegarkan kembali cache atau memori router dan smart TV kamu.

Maka dari itu, cara restart ini seringkali digunakan oleh pengguna karena dinilai ampuh dan juga praktis serta mudah dilakukan.

Caranya kamu cukup mematikan smart TV dan router jaringan, kemudian setelah beberapa saat kamu bisa menghidupkannya kembali.

2. Putus dan Sambungkan Kembali Koneksi Wi-Fi

Sebenarnya ada berbagai cara dalam mengatasi smart TV yang tidak bisa terhubung ke Wi-Fi, salah satunya adalah menyambungkan kembali jaringan.

Cara yang bisa dilakukan kamu harus memutuskan jaringan Wi-Fi yang tersimpan. Hal ini bisa kamu lakukan dengan membuka menu Settings atau pengaturan yang ada disetiap smart TV kamu.

Kategori :