Smart TV Terbaik Polytron, Alasan Kuat Harus Memilikinya dan Cara Menggunakannya

Rabu 11-09-2024,10:37 WIB
Reporter : Dikana Alfina
Editor : Syamsul Falaq

Penggunanya juga bisa  memasang aplikasi, berselancar di dunia maya dan streaming video langsung atau bermain game online.

Bagi Anda yang baru atau akan berencana untuk membeli smart TV dari Polytron, di bawah ini akan dijelaskan cara menggunakannya.

Untuk memudahkan penggunanya, Anda bisa mengikuti beberapa cara mudah di bawah ini saat akan mengoperasikannya. 

1. Pasang Smart TV

Buka box dan rakit semua bagian smart TV Polytron mengikuti prosedur dari buku panduan. Pasang TV diatas meja atau menempel pada dinding via braket.

Tempatkan smart TV pada permukaan datar dan jangan menutup lubang ventilasi. Beri jarak minimal 15 cm dari dinding atau alat elektronik lain agar tidak terjadi interferensi.

BACA JUGA : 5 Tips Penting Merawat Smart TV Terbaik LED, Simak agar Kondisinya Tetap Terjaga

BACA JUGA : Smart TV Terbaik Mudah Rusak, Ketahui Penyebab dan Cara Mengatasinya Berikut

2. Siapkan Remote

Smart TV Polytron dilengkapi sebuah remote kontrol khusus yang berbeda dari tipe konvensional. Anda perlu melakukan perakitan awal agar remote dapat berfungsi normal.

Geser tutup belakang untuk membuka tempat baterai.  Pasang dua buah baterai ukuran AAA dengan posisi yang tepat.  Tutup kembali casing belakang dengan benar sampai terkunci.

3. Setting Sistem

Smart TV terbaik daeo Polytron yang baru tentu dalam keadaan kosong tanpa ada konfigurasi apapun. Anda perlu menerapkan setting sistem pertama kali agar produk siap untuk beroperasi.

Anda harus menancapkan kabel daya ke stop kontak dengan hati-hati. Selanjutnya t ekan tombol Power pada remote kontrol untuk menyalakan unit.

Setelah itu tunggu sebentar dan akan ada tampilan menu  Instalation Guide.  Tentukan Language sesuai selera misalnya Bahasa Indonesia.  Kemudian Atur Location untuk menentukan zona waktu.

Pada bagian Network, mesin akan memilih jaringan Wireless otomatis. T ekan konfirmasi OK untuk mengakhiri panduan awal.

Kategori :